Syabab Hidayatullah Dukung Kaltim Bangkit, Robianto Pimpin PW Sulsel

Musyawarah Wilayah Syabab Hidayatullah Kalimntan Timur / DOKHIDORID

Musyawarah Wilayah Syabab Hidayatullah Kalimntan Timur / DOKHIDORID

Musyawarah Wilayah Syabab Hidayatullah Kalimntan Timur / DOKHIDORID

Musyawarah Wilayah Syabab Hidayatullah Kalimntan Timur / DOKHIDORID

Penyampaian pada Musyawarah Wilayah Syabab Hidayatullah Sulsel / DOK

Penyampaian pada Musyawarah Wilayah Syabab Hidayatullah Sulsel / DOK

Hidayatullah.or.id — Syabab (pemuda) Hidayatullah Kalimantan Timur mendukung visi Kaltim Bangkit yang telah menjadi prioritas pemerintah provinsi sejak tahun lalu. Bentuk dukungan itu dilakukan diantaranya dengan mengintensifkan kiprah pemuda Hidayatullah dalam membina generasi muda di Kaltim khususnya pada aspek moral, kemandirian, dan budaya intelektual.

Demikian disampaikan Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Hidayatullah Kalimantan Timur terpilih periode 2014-2016, Muslim Manshur Salbu, dalam keterangannya usai dikukuhkan  sebagai ketua wilayah terpilih di Balikpapan, Kaltim, Ahad (04/05/2014).

Sebagaimana diketahui, pemerintah provinsi Kaltim telah menetapkan visi Kaltim Bangkit 2013 dengan mengusung tiga agenda besar. Ketiga agenda besar tersebut yaitu menciptakan Kalimantan Timur yang aman, damai, dan didukung pemerintahan yang bersih dan berwibawa. Kedua, mewujudkan ekonomi daerah yang berdaya saing dan pro rakyat, dan meningkatkan kualitas SDM dan kesejahteraan rakyat.

“Kaltim Bangkit dengan relijiusitas menjadi penting karena inilah hulu dari problematika bangsa yang seringkali menegasikan aspek moral. Karena kemampuan intelektual tanpa kecapakan moral adalah absurditas dari sebuah bangsa yang mengharapkan perubahan,” kata Muslim MS.

Menurut Muslim, Pemuda Hidayatullah Kaltim dengan seabreg programnya memiliki tugas berat untuk terus membangun sistem organisasi yang lebih solid. Sebab, kata dia, cakupan kerja Syabab Hidyatullah tentu tidak semata dalam lingkup organisasi yang menaunginya tapi juga adanya keharusan untuk berkiprah di tengah masyarakat secara luas dan berkesinambungan.

Untuk itu, tegas dia, Syabab Hidayatullah Kaltim memerlukan dukungan berbagai pihak agar berkemampuan melaksanakan setiap kewajiban dan tanggung jawabnya dengan baik.

“Amanah berat ini membutuhkan loyalitas dan kerja ikhlas, semoga kita semua mampu memikul amanah ini,” pungkas Muslim sambil berharap organisasi Pemuda Hidayatullah di Kaltim semakin eksis.

Musyawarah wilayah Syabab Hidayatullah Kalimantan Timur mengusung tema, “Transformasi Idealisme Gerakan Pemuda Menuju Kaltim Bermartabat” yang digelar selama 2 hari di Gedung Town House Hotel BDI Kota Balikpapan, Sabtu-Ahad (3-4/05/2014) lalu.

Sementara itu, Pimpinan Wilayah Syabab Hidayatullah Sulawesi Selatan juga menggelar Musyawarah Wilayah yang digelar pada tanggal 2 sampai 3 Mei 2014 di Makassar. Penutupan Muswil ini dihadiri oleh Ketua Umum PP Syabab Hidayatullah, Naspi Arsyad.

Musyawarah Wilayah Syabab Hidayatullah Sulsel memutuskan Muhammad Robianto sebagai ketua terpilih Syabab Hidayatullah Wilayah Sulawesi Selatan untuk periode 2014-2016. (ybh/hio)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.