Hidayatullah dan Ormas Islam Desak Penutupan Dolly

Walikota Surabaya, Tri Rismaharini, menerima audiensi rombongan ormas Islam yang tergabung dalam Gerakan Umat Islam Bersatu (GUIB) / HUMAS PEMKOT

Walikota Surabaya, Tri Rismaharini, menerima audiensi rombongan ormas Islam yang tergabung dalam Gerakan Umat Islam Bersatu (GUIB) / HUMAS PEMKOT

Hidayatullah.or.id — Upaya penutupan lokalisasi prostitusi Dolly oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya, Jawa Timur, terus menuai dukungan dari publik. Kali ini Gabungan Umat Islam Bersatu (GUIB) menyatakan mendukung penuh langkah Pemkot Surabaya untuk menutup lokalisasi yang berada di Kecamatan Sawahan, Surabaya, itu.

GUIB yang merupakan gabungan dari puluhan ormas Islam itu mendatangi Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini untuk menyatakan dukungannya menutup Dolly.

Sekretaris GUIB Jatim Muhammad Yunus mengatakan, agar Pemkot Surabaya tetap memastikan penutupan Dolly pada 19 Juni mendatang.

“Kami siap apapun yang terjadi. Kami akan tetap membantu menutup Dolly,” kata pria yang juga Sekretaris Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jatim, belum lama ini (14/5/2015).

Dia menilai, langkah penutupan lokalisasi, yang konon pernah terbesar se-Asia Tenggara itu, sepenuhnya diserahkan kepada Pemkot Surabaya. “Jika gagal kami yang akan turun,” tegasnya.

Ia juga menyayangkan pernyataan Wakil Wali Kota Surabaya Wisnu Sakti Buana yang dinilai kontraproduktif dengan upaya penutupan Dolly. Salah satunya, meminta agar penutupan Dolly ini diundur tidak pada 19 Juni.

“Wawali menyatakan seolah-olah warga belum siap dengan penutupan Dolly, sementara Walikota menyatakan warga sudah siap ditutup. Ini kan kontraproduktif, kami menyatakan siap membantu penutupan Dolly,” tandasnya.

GUIB sendiri merupakan gabungan sejumlah eleman ormas islam. Setidaknya ada 58 Ormas yang tergabung dalam organisasi tersebut. Diantaranya Hidayatullah Jatim, FPI (Front Pembela Islam), Muhammadiyah, Al Irsyad, Dewan Dakwah Islamiyah (DDI), Hizbut Tahrir Indonesia (HTI), Persatuan Islam (PI), Persatuan Tarbiyah Islamiyah (PTI), Al Bayyinat, Forum Umat Islam (FUI) dan lain-lain. (kem/hio)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.