Syabab Hidayatullah Kepri Terbentuk, Zainal Arifin Ketua

Musyawarah Wilayah Pimpinan Wilayah Syabab Hidayatullah Kepulaian Riau. Muhammad Zainal Arifin diamanahkan memimpin pemuda di wilayah ini / HIDORID

Musyawarah Wilayah Pimpinan Wilayah Syabab Hidayatullah Kepulaian Riau. Muhammad Zainal Arifin diamanahkan memimpin pemuda di wilayah ini / HIDORID

Hidayatullah.or.id — Pengurus Wilayah (PW) Syabab Hidayatullah Kepulauan Riau (Kepri) resmi terbentuk dengan dipimin ketua Muhammad Zainal Arifin, S.Pd. Amanah yang diemban oleh Zainal sekaligus ketua kali pertama untuk kepengurusan Pemuda Hidayatullah di Kepri inii melalui keputusan Musyawarah Wilayah (Muswil) untuk pertama kali yang digelar pada hari Ahad (18/05/2014) kemarin.

Ketua PW Syabab Hidayatullah Kepulauan Riau periode 2014-2016 terpilih, Zainal Arifin, dalam pidato sambutannya mengatakan Syabab Hidayatullah di Kepulauan Riau akan terus berbenah, apalagi dengan usianya yang masih sangat belia. Dia menukaskan, agenda utama untuk kepengurusannya saat ini adalah konsolidasi internal meliputi tertib organisasi, administrasi, dan konseptualisasi untuk pengembangan sumber daya manusia.

“Banyak hal yang harus senantiasa diperbaiki ke dalam sambil terus membangun komunikasi keluar dengan berbagai pihak. Program utama ini sekaligus mengacu pada semangat dasar di kepengurususan tingkat pusat untuk intensif melakukan revitalisasi internal,” katanya.

Sementara itu, Ketua Pengurus Pusat (PP) Syabab Hidayatullah, Naspi Arsyad, Lc yang hadir di Batam di kesempatan yang sama, mengutarakan pentingnya dedikasi dan loyalitas dalam menumbuhkembangkan Syabab Hidayatullah sebagai organisasi kepemudaan yang diharapkan menelurkan calon-calon pemimpin umat dan sebagai pelopor perbaikan di masa mendatang.

Sebagaimana kerap ia tegaskan, bahwa Syabab Hidayatullah merupakan “nyawa” daripada gerakan dakwah Hidayatullah. Hidayatullah di masa mendatang berada di pundak anak anak muda Hidayatullah hari ini. Untuk itu, harapnya, pilar-pilar pendukung organisasi kepemudaan ini khususnya sumber daya manusianya dituntut untuk senantiasa mempertajam spiritual, meningkatkan kapasitas intelektual, dan tak jemu mengasah mematangan emosional.

“Organisasi ini membutuhkan kader-kader pendobrak yang memiliki dedikasi dan loyalitas dan itu tentu saja tidak mudah. Semoga dengan penempaan spiritual dan kesadaran intelektual akan melahirkan sosok penggerak itu,” katanya.

Musyawarah Wilayah Syabab Hidayatullah Kepualaun Riau ini berlangsung di aula utama Kampus Pondok Pesantren Hidayatullah Batam. Adapun struktur kepengurusan Syabab Hidayatullah Kepulauan Riau Periode 2014-2016 yang telah terbentuk yaitu Ketua Zainal Arifin, Sekretaris Muhammad Maulana, Bendahara Ali Ikrom, Kepala Departemen Pengkaderan dan Dakwah dijabat Darmansyah, Departemen Organisasi oleh Muhammad Ramli, dan Ketua Departemen Hubungan Masyarakat Umar Said. (ybh/hio)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.