Maklumat Pilpres 2014, Hidayatullah Bersikap Netral

rapat-pleno-hidayatullah-2014Hidayatullah.or.id — Ormas Islam Hidayatullah mengeluarkan maklumat terkait dengan agenda Pemilihan Presiden (Pilpres) yang akan digelar pada 9 Juli 2014 mendatang. Dalam maklumatnya Hidayatullah menegaskan netralitasnya dengan tidak berpihak kepada salah satu pasangan calon presiden.

Ditegaskan pula bahwa Hidayatullah dalam pemilihan presiden dan wakil presiden tahun 2014 bersikaf proaktif dengan menjaga jarak dan kedekatan yang sama kepada kedua calon.

“Hubungan silaturrahim dengan kedua calon dan pendukungnya hendaknya tetap terpelihara untuk kepentingan tarbiyah dan dakwah,” tulis maklumat yang ditandatangani Piminan Umum Hidayatullah, KH Abdurrahman Muhammad, diterima media ini, Ahad (01/06/2014).

Beliau menyatakan pemilihan umum, baik sebagai presiden dan wakik presiden, anggota legislatif, gubernur, dan bupati/ wali kota merupakan agenda rutin lima tahunan yang dilaksanakan bagi rakyat Indonesia. Oleh karena itu, peristiwa tersebut hendaknya disikapi secara proporsional, arif, dan tidak berlebihan.

“Kader dan jamaah Hidayatullah hendaknya tetap fokus menjadikan tarbiyah dan dakwah sebagai arus utama gerakan. Aktifitas politik sekecil apapun harus diarahkan untuk mendukung dan memperbesar gerakan tarbiyah dan dakwah,” imbuhnya.

Dalam maklumat yang ditandatangani oleh Pimpinan Umum Hidayatullah KH. Abdurrahman Muhammad itu menyatakan, dalam menghadapi Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, Pimpinan Umum Hidayatullah perlu mengeluarkan maklumat yang hendaknya dipatuhi dan dilaksanakan secara sungguh sungguh oleh segenap kader dan jamaah Hidayatullah.

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.