Kemenag Sumut Beri Nasihat Nikah Mubarak Hidayatullah

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sumatera Utara, Drs .H. Abdul Rahim, M.Hum / KEM

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sumatera Utara, Drs .H. Abdul Rahim, M.Hum / KEM

Hidayatullah.or.id — Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sumatera Utara (Kakanwil Kemenagsu) Sumatera Utara, Drs. H. Abdul Rahim, M.Hum menghadiri pernikahan enam pasang santri dai dengan santriwati Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Medan beralamat di Jl. Hidayatullah, Bandar Labuhan, Tanjung Morawa Deli Serdang, Minggu 1 Juni 2014 lalu.

Acara tersebut dihadiri pula Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Deli Serdang Drs. Ilhamsyah Pasaribu, MA, Pengurus Pondok Pesantren Hidayatullah Ali Hermawan serta tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.

Kakanwil Kemenagsu dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada keenam pasang santri dan santriwati yang telah menikah semoga dapat membina keluarga yang sakinah, mawaddah dan warahmah.

Abdul Rahim juga mengingatkan kepada mempelai pria agar menteladani Nabi Muhammad SAW dalam membina rumah tangga yang sakinah, dimana Nabi Muhammad SAW sangat sabar, bertanggung jawab dan sangat menyayangi istrinya.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Ponpes Hidayatullah yang telah membantu Kementerian Agama dalam meningkatkan kualitas pendidikan agama khususnya di Kabupaten Deli Serdang.

“Semoga Ponpes Hidayatullah dapat terus meningkatkan kualitas pendidikan agama, serta dapat berkontrbusi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa,” ungkapnya.

Sementara itu Kakankemenag Deli Serdang dalam tausiyahnya mengingatkan kepada para pengantin agar selalu berpedoman pada Al Quran dan hadits dalam kehidupan khususnya dalam membina keluarga sakinah.

Dia juga menjelaskan bahwa makna nikah diantaranya adalah ibadah, ikatan lahir batin yang kuat serta untuk mengikat silaturrahmi.

Pernikahan missal ini merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan oleh Pondok Pesantren Hidayatullah dan pasangan pengantinnya merupakan santri dan santriwati Ponpes tersebut. (kem/ybh)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.