Hidayatullah Kudus Menggelar Acara Targhib Ramadhan

Targhib Ramadhan di Hidayatullah Kudus / KOED

Targhib Ramadhan di Hidayatullah Kudus / KOED

Hidayatullah.or.id — Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Kudus bekerjasama dengan Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (Laznas BMH) Cabang Kudus, Jawa Tengah, menggelar acara Targhib Ramadhan untuk persiapan menyambut bulan suci Ramadhan. Kegiatan ini dibarengi dengan penyerahan bingkisan untuk dai dan bakti sosial donor darah.

Menyambut Ramadhan 1435 Hijriyah, PD Hidyatullah Kudus menyambut kedatangan Ramadhan yang tinggal menghitung hari dengan berbagai kegiatan. Seperti pada Kamis (7/6/2014) lalu digelar Kegiatan dengan tema “Songsong Ramadhan dengan Bersihkan Hati Sehatkan Jasmani”.

Kegiatan yang berlangsung semarak tersebut diisi berbagai acara diantaranya Pengajian Targhib Ramadhan dengan pembicara Ustadz Ir. H. Hanifullah yang merupakan anggota Dewan Syuro Hidayatullah, silaturahmi Da’i se-Kudus dan kegiatan sosial donoor darah.

Acara ini diikuti ratusan jamaah, baik dari internal Hidayatullah kudus maupun tamu undangan para ustadz dari berbagai TPQ dan ta’mir masjid se Kudus.

Acara yang bertempat di Masjid Pondok Pesantren Hidyatullah tersebut sebanyak 50 da’i mendapat bingkisan Peduli da’i dari BMH dan sebanyak 31 orang mengikutikegiatan donor darah.

Ustadz Hanifullah dalam taushiah menyambut Ramadhan mengingatkan kepada hadirin untuk selalu menjaga kesehatan baik fisik maupun mental guna mematangkan diri menghadapi serta menjalani bulan suci Ramadhan dengan amalan dan kegiatan-kegiatan positif.

“Luruskan niat dan tanamkan keyakinan bahwa inilah Ramadhan terakhir kita. Kita harus selalu bermunajat kepada Allah Ta’ala, bahwa Ya Allah sampaikanlah kami pada bulan mulia ini,” kata Hanifullah.

Selain persiapan fisik, beliau juga mendorong kepada hadirin untuk bersama-sama melapangkan dada membuka pintu maaf kepada segenap kaum muslimin serta tak lupa untuk selalu mendoakan umat Muslim lainnya di belahan bumi yang lain. (ybh/hio)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.