Hidayatullah Nunukan Terima Anugerah Adiwiyata

penerima adiwiyata nunukanHidayatullah.or.id — Atas kepedulian dan aksi nyata terhadap lingkungan hidup, Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Nunukan, Kalimantan Timur, mendapatkan penghargaan Anugerah Adiwiyata dari Pemerintah Kabupaten Nunukan. Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Bupati Nunukan Drs. H. Basri saat peringatan Hari Lingkungan Hidup se-Dunia, Senin (16/06/2014) lalu.

Hari Lingkungan Hidup Sedunia diperingati untuk meningkatkan kesadaran manusia dalam mengambil tindakan positif terhadap dunia yang semakin rusak. Peringatan Hari Lingkungan Hidup Seduania Tahun 2014 di Kabupaten Nunukan dilaksanakan pada hari ini senin (16/06/2014). Kegiatan yang berlangsung sekita pukul 06.00 Wita tersebut dilaksanakan di halaman di Kantor Gabungan Dinas I Setkab. Nunukan Jl. Ujang Dewa Sedadap.

Hadir pada acara tersebut Bupati Nunukan, Wakil Bupati Nunukan, Unsur FKPD Nunukan, perwakilan dari Pesantren Hidayatullah Nunukan, beserta seluruh Kepala SKPD Kabupaten Nunukan.

Turut hadir Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Nunukan H.M. Shaberah,S.Ag. MM, Kasubag TU Kementerian Agama Kabupaten Nunukan Hamzah,S.Ag, dan Humas Kementerian Agama Kabupaten Nunukan Sayid Abdullah, SH sebagai petugas pembacaan do’a pada kegiatan Hari Lingkungan Hidup Tahun 2014 Tingkat Kabupaten Nunukan ini.

Peringatan ini juga dihadiri oleh siswa siswi dari sekolah-sekolah yang ada di Nunukan dan para perwakilan Sekolah penerima Adiwiyata Tingkat Kabupaten Nunukan Tahun2014.

Selain Kegiatan Seremoni Peringatan Hari Lingkungan Hidup, Panitia Penyelenggara Kantor Badan Lingkungan Hidup Daerah Kabupaten Nunukan (BLHD) Juga mengadakan jalan santai bersih-bersih Pantai Ecing Nunukan yang merupakan salah satu tempat Pariwisata andalan masyarakat Nunukan yang ada di Kecamatan Nunukan Selatan.

Dalam kegiatan tersebut Pemerintah Kabupaten Nunukan menyerahkan penghargaan Adiwiyata Tahun 2014 kepada Pesantren Hidayatullah yang dinilai memiliki kepedulian besar terhadap pelestarian Lingkungan di Tingkat Kabupaten Nunukan.

Tahun ini seleksi Adiwiyata bagi sekolah ada 21 yang berhak menerima untuk tingkat Kabupaten, diantara 21 sekolah tersebut 11 diantaranya ikut seleksi ditingkat Provinsi dan 2 Sekolah di Tingkat Nasional.

Pada tanggal 5 Juni 2014 lalu Pemerintah RI menyerahkan Piagam sertifikat Adipura Kepada Pemerintah Kabupaten Nunukan yang langsung di terima oleh Bupati Nunukan di Jakarta. Sementara pada bulan November nanti akan diadakan penilaian Tingkat nasional, sertifikat tersebut diberikan Pemerintah Pusat, sebagai penghargaan Kepada Pemerintah Kabupaten Nunukan yang turut berperan aktif dalam menjaga kelestarian Lingkungan di Daerah Kabupaten Nunukan.

Dalam sambutannya Bupati Nunukan Drs.H. Basri mengajak seluruh masyarakat Nunukan dalam memperingati Hari Lingkungan Hidup ini.

“Jangan melihat terlalu jauh, lihat dulu di sekitar kita. Kebersihan itu dimulai dari diri, keluarga, lingkungan sekitar rumah kita, dan kantor kita. Baru setelah itu kita melihat keluar,” kata Basri.

Bupati juga menyampaikan bahwa Kebersihan itu ada di dalam hati kita, karena Kebersihan adalah sebagian dari Iman, ujarnya. (hum/hio)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.