Pelajar Hidayatullah Porwodadi Pawai Sambut Ramadhan

sdit hidayatullah purwodadi 2 sdit hidayatullah purwodadi 3 sdit hidayatullah purwodadiHidayatullah.or.id — Ratusan pelajar SD-SMP Integral Luqman al Hakim Pesantren Hidayatullah Purwodadi, Jawa Timur melakukan aksi pawai simpatik menyambut kedatangan bulan suci Ramadhan 1435 Hijriyah di berbagai lokasi instansi pemerintah dan swasta di Kabupaten Grobogan, belum lama ini (20/06/2014)

Selan itu, sebagian pelajar melakukan aksi tertib ini berbagai di titik-titik jalan strategis di kota Purwodadi.

Kegiatan yang dimulai jam 08.00 Wib diawali doa bersama dilanjutkan dengan konvoi bersama siswa putra SMP Integral Luqman al Hakim. Long March dilakukan dari sekolah menuju perempatan Danyang melewati Jalan Pangeran Diponegoro ke arah Simpang Lima. Selanjutnya rombongan menuju Ganesha dan Jalan Tentara Pelajar Purwodadi.

Mereka berjalan dengan tertib membawa spanduk dan poster yang berisi pesan-pesan persuasif dan simpatik untuk menyemarakkan bulan Ramadhan. Selama dalam perjalanan, mereka membagi-bagikan buletin dan jadwal imsakiyah kepada pengguna jalan dan masyarakat yang dilalui.

Bersamaan dengan itu, siswa SD Integral menyusuri berbagai lokasi seperti toko, warung, pangkalan ojek, dan sebainya dengan membagikan selebaran Ramadhan. Mereka lalu menaiki angkot menuju kantor Dinas Kesehatan lanjut ke Polres, puskesmas, bank BRI, Bank PD BPR, dan beberapa instansi lainnya.

Kepala Sekolah SMP Integral Luqman al Hakim Purwodadi Muhammad Bashori, mengatakan bahwa kegiatan yang digelar secara rutin tiap tahun ini bertujuan untuk menanamkan kecintaan dan rasa senang kepada anak-anak untuk menyambut datangnya bulan Ramadhan.

Selain itu, terang Bashori, kegiatan ini adalah sebagai sarana syiar dan ajakan kepada masyarakat untuk menghormati dan mengisi bulan Ramadhan dengan berpuasa dan memperbanyak aktivitas ibadah.

“Sebanyak 350 Siswa SD Integral menyebar melakukan sosialisasi menyambut Ramadhan di berbagai instansi dan 80 siswa SMP disebar di berbagai tempat umum agar sosialisasi ini lebih merata,” terang Bashori kepada media ini. (hio/ybh)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.