Mushida Surabaya Gelar Bazar untuk Masyarakat

muslimah hidayatullah surabaya 2 muslimah hidayatullah surabaya 3 muslimah hidayatullah surabayaHidayatullah.or.id — Bulan Ramadan menjadi bulan berkah bagi masyarakat. Seperti di Pondok Pesantren Hidayatullah Surabaya contohnya. Masyarakat sekitar pesantren dimanjakan belanja supermurah dalam sebuah kegiatan berkonsep kekeluargaan dan penuh kekerabatan. Kegiayan ini digelar oleh Muslimat Hidayatullah Surabaya.

Ribuan orang berjubel di halaman pesantren yang beralamat di Jalan Kejawan Putih Tambak, Mulyorejo, Kamis lalu (3/07/14) lalu. Semua bertransaksi jual beli di acara bazar Ramadan ini.

Beragam barang dijajakan di acara bazar Ramadan. Mulai kebutuhan dapur, pakaian, kebutuhan kesehatan, hingga digelar pula cek darah gratis.

Menurut Ketua Panitia, Syamsul Alam, kegiatan ini sekaligus momen saling berbagi kepada masyarakat sekitar. Masyarakat diundang mengikuti kegiatan ini.

Warga juga diberitahu bahwa barang di bazar Ramadan harganya super murah dan tentu tetap berkualitas.Satu paket kebutuhan dapur hanya 15 ribu. Isinya, gula, beras, minyak, teh dan lainnya.

“Jadi sangat murah,” kata Syamsul Alam.

Yang lain, berbagai jenis kebutuhan pakaian juga dijual. “Seperti baju hanya seribu rupiah. Padahal masih bagus,” kata Syamsul.

Untuk menjajakan barang-barang ini dibantu para siswa SMP Putri Luqman al Hakim.

Kegiatan ini terintegrasi agar para siswa belajar entrepreneurship dan memahamai bagaimana membangun silaturrahim dan hubungan yang baik dengan siapa saja.

Selain bazar, juga diadakan pengobatan gratis dan cek darah kerjasama dengan laboratorium Pramita Surabaya.

“Cek darah ini jauh dari estimasi kami, peminatnya melebihi kuota,” pungkas Syamsul. (hio/ybh)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.