Wartawan Buka Bersama Santri Hidayatullah Kolaka

Bukber-HidayatullahHidayatullah.or.id — Organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Kolaka, menggelar acara silaturahmi dan buka puasa bersama dengan para santri Pondok Pesantren Hidayatullah Kolaka yang beralamat di Desa Watalara Kecamatan Baula, Kamis, (10/7) lalu.

Ketua PWI Kolaka, Sabaruddin T Pauluh, mengatakan kunjugan ke Pondok Pesantren Hidayatullah Kolaka selain untuk berbagi takjil buka puasa terhadap ratusan santri yang menghuni pondok, juga untuk mempererat hubungan silaturahmi baik antara individu maupun secara organisasi.

Apalagi, keberadaan Pesantren Hidayatullah menurutnya tak hanya sebagai lembaga keagamaan dan organisasi massa nasional, tetapi juga sebagai lembaga pendidikan dan sosial yang peranannya sangat besar dalam ikut serta membangun daerah.

Karena itu, tegas Sabaruddin, PWI sebagai organisasi profesi, juga mengemban peran besar untuk ikut mendorong dan memberikan dukungan moril terhadap keberadaan dan eksitensi Pesantren Hidayatullah.

Pengurus Pesantren Hidayatullah Watalara, Muhammad Arsyad, mengatakan saat ini jumlah anak didik yang mondok di Pesantren Hidayatullah Watalara mencapai ratusan dan mengelolah amal usaha seperti lembaga bahasa asing, PPS Salafiyah Ula dan Wustha, Madrasah Diniyah, majelis taklim dan Taman Pendidikan Al-Quran. (hio/knc)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.