Wali Kota Buka Puasa di Ponpes Hidayatullah Makassar

Bukber makassarHidayatullah.or.id — Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Danny Pomanto – Syamsu Rizal menghadiri undangan buka puasa bersama keluarga besar Ilham – Aziz di Pondok Pesantren Hidayatullah BTP Tamalanrea, Selasa (15/7/2014) lalu.

Buka puasa itu dirangkaikan dengan lelang pengecoran plat lantai 3 gedung pendidikan integral Hidayatullah Makassar yang berada di dalam kompleks ponpes.

Hadir dalam acara ini, Mantan Wali Kota Makassar dua periode, Ilham Arief Sirajuddin, pendiri Ponpes Hidayatullah yang juga anggota senator RI, Aziz Qahhar Mudzakkar, Ketua KIP Sulsel, Aswar Hasan, Ketua Devisi Informasi dan Komunikasi DPD Partai Demokrat Sulsel, Selle Ks Dalle, Camat Tamalanrea, Yarman, Kapolsek Tamalanrea, Ketua Yayasan Albayan Ponpes Hidayatullah, Sarmadani, dan ratusan santri.

Dalam kesempatan ini, Danny Pomanto memberikan bantuan pengecoran seluruh lantai 3 gedung pendidikan integral Hidayatullah. Disusul Ilham Arief Sirajuddin Rp. 50 juta dan donatur lainnya yang disampaikan pada saat pelelangan.

Danny Pomanto menyampaikan jika masalah sumbangan masjid dan gedung keagamaan jelas dijabarkan dalam Al Quran. Ia juga terinsipirasi sosok Ilham yang selalu mengatakan membangun mesjid dan tempat ibadah membuka banyak hal yang tidak diketahui.

“Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat dan bernilai ibadah di sisiNya,” kata Danny dalam sambutannya disambut pekikan ” Allahuakbar para santri.

Ia juga mengharapkan pembangunan gedung yang rencananya 4 lantai bisa selesai secepatnya demi mendukung sumber daya masyarakat.

Konsultan tata ruang kota ini juga menyampaikan agar seluruh pesantren mendukung program yang telah dicanangkan pemerinta kota seperti Makassarta Tidak Rantasa.

“Semoga kita selalu memperbaiki diri apalagi pemkot ini meluncurkan MTR. Ini adalah gerakan moral, ahlak, bahwa semua rantasa adalah musuh kita,” ucapnya.

“Tidak shalat 5 waktu itu juga disebut rantasa, golput kemarin juga rantasa semua perbuatan tergolong tidak baik adalah rantasa juga,” sambungnya.

Danny menyampaikan untuk lebih mensukseskan MTR, 17 Agustus nanti pemkot melakukan berbagai kegiatan perlombaan yang memfokuskan pada MTR.

“Seperti lomba lisa (lihat sampah ambil), lomba menghias sampah, kebersihan, dan lain-lain,” tuturnya.

Sementara Ilham menyampaikan memiliki hubungan yang erat bersama ustads Aziz. Selain karena berpasangan pada Pilgub lalu.

“Mungkin jabatan tidak didapatkan tapi kemenangan silaturahminya masih terjaga,” ucap suami Aliyah Mustika Ilham. (ybh/tt]

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.