Semarak Silaturrahim Syawal Hidayatullah Jawa Timur

Acara ini telah menjadi kegiatan rutin Hidayatullh Surabaya, seperti dalam foto ini acara serupa digelar tahun lalu / DOKA

Acara ini telah menjadi kegiatan rutin Hidayatullh Surabaya, seperti dalam foto ini acara serupa digelar tahun lalu / DOKA

Hidayatullah.or.id — Syawal yang berarti peningkatan dimaknai oleh anggota Hidayatullah sebagai sarana menyambung dan mempererat silaturrahim serta ukhuwah Islamiyah.

Dengan berangkat dari semangat tersebut, Pimpinan Wilayah Hidayatullah Jawa Timur (PW Hidayatullah Jatim) menggelar acara Silaturrahim Syawal belum lama ini bertempat di Masjid Aqsal Madina, Komplek Pondok Pesantren Hidayatullah, Surabaya, Jawa Timur.

Kegiatan ini dihadiri ratusan kader, jamaah, dan simpatisan yang datang dari berbagai wilayah Jawa Timur seperti Malang, Madura, Tulungagung, Madiun, Magetan, Trenggalek, Tuban, Blitar, Bojonegoro, Batu, Nganjuk, Ngawi, Ponorogo dan berbagai wilayah di seluruh Jawa Timur. Wajah mereka berseri-seri ketika bertemu dengan teman-teman sei-iamn dan seperjuangan mereka.

Keakraban tergambar jelas dari bahasa sapaan mereka yang saling bertanya kabar dan perkembangan dakwah di masing-masing tempat tugas mereka. Acara silaturrahim ini juga di dibarengi dengan seminar peradaban Islam yang mengundang pemateri akademisi dari Institut Teknologi Surabaya (ITS) Ir. Muhammad Faqih, MSA, Ph.D yang juga menjabat sebagai PR 2 ITS.

Dalam kesempatan menyampaikan materinya Faqih, MSA.,Ph.D mengungangkapkan kebanggaannya berada di tengah-tengah kader Hidayatullah Jawa Timur.

Beliau juga mengatakan bahwa kepedulian Hidayatullah sebagai ormas Islam terhadap pelayanan sosial keummatan, pendidikan, dan dakwah sangatlah terasa di tengah-tengah umat yang sedemikian haus akan hadirnya dai-dai yang tulus dalam memperjuangkan Islam.

Di tengah-tengah berlangsungnya seminar panitia juga memberikan door prize kepada beberapa peserta yang berpartisipasi aktif dalam seminar. Acara kemudian ditutup dengan jabatan tangan seluruh peserta silaturrahim bersama pimpinan wilayah dan daerah Hidayatullah masing-masing kota dan kabupaten Jawa Timur. (hio/ybh)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.