Semarak Agustusan Hidayatullah Kebumen

Semarak kegiatan Agustusan di yang diikuti murid SD Hidayatullah Kebumen

Semarak kegiatan Agustusan di yang diikuti murid SD Hidayatullah Kebumen

KH. Zainuddin Musaddad, saat menghadiri acara silaturrahim syawal Hidayatullah Kebumen, Jawa Tengah.

KH. Zainuddin Musaddad, saat menghadiri acara silaturrahim syawal Hidayatullah Kebumen, Jawa Tengah.

Hidayatullah.or.id — Dalam rangka mensyukuri kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-69, SDIT Al Madinah Hidayatullah Kebumen, Jawa Tengah, mengadakan lomba-lomba yang diikuti oleh seluruh murid SDIT Al Madinah.

Lomba-lomba yang diselenggarakan yaitu diantaranya cerdas cermat, futsal, tarik tambang, estafet air, tebak kata, balap gapyak, dan menghias roti. Kegiatan ini dilaksanakan belum lama ini dimulai pada pukul 07.30 dan selesai pada pukul 11.00

Sebelum perlombaan dimulai, seluruh murid terlebih dahulu melakukan pemanasan atau peregangan otot untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti keseleo dan lain sebagainya.

Perlombaan ini berlangsung sangat meriah dengan pemberian hadiah bagi pemenang. Tetapi pada hakikatnya seluruh murid telah menjadi pemenang, karena mereka sudah dapat menunjukkan semangatnya seperti para pejuang kita dalam meraih kemerdekaan Indonesia.
Pengasuh dan pendidik SDIT Al Madinah Hidayatullah Kebumen, Agus Mualif SPdI, menjelaskan kegiatan peringatan 17 Agustus tersebut dalam rangka memberikan pembelajaran kepada anak-anak didik bahwa persatuan adalah kekuatan yang akan melahirkan semangat juang. Inilah yang dulu dimiliki dan dijaga oleh para pahlawan Indonesia sehingga mereka tidak kenal kompromi dengan penjajah.

“Juga dijabarkan kepada mereka bahwa pejuang-pejuang kemerdekaan bangsa Indonesia tercinta ini dipelopori oleh kaum santri dan umat Islam,” jelas Agus Mualif.

Selain syukuran Agustusan, Hidayatullah Kebumen juga menggelar acara Halal bihalal yang digelar pada hari Minggu, 24 Agustus 2014 lalu sebagai sarana untuk memperetat ukhuwah silaturrahim bagi semua warga Hidayatullah dan kaum muslimin di sekitarnya.

Halal Bihalal yang mengusung tema “Bersihkan Hati, Perkuat Iman Menuju Peradaban Islam” tersebut dihadiri oleh seluruh warga Hidayatullah Kebumen mulai dari walim urid SDIT Al Madinah, TK Yaa Bunayya, TPA Shabrun Jamil, serta warga sekitar yang turut berpartisipasi untuk silaturahmi dan halal bihalal bersama seluruh warga Hidayatullah.

Halal Bihala yang berlangsung semarak ini menghadirkan pengisi materi dari Kota Balikpapan yakni Ustadz Zainudin Musaddad, M.A yang juga merupakan ketua Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Pusat Balikpapan, Kalimantan Timur.

Konsultan parenting ini dalam penyampaiannya mengajak kepada hadirin untuk mengajarkan anak dengan kasih sayang. Karena, jelasnya, mengajar dengan kasih sayang pengaruhnya sangat besar bagi perkembangan anak dalam semua aspek belajar.
“Disinilah pentingnya keteladanan. Teladan yang baik dari orangtua akan menelurkan buah yang baik pula, Insya Allah,” pungas dia humoris ini. (ybh/hio)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.