IMS Gelar Pengobatan Pengungsi Gunung Slamet

ims di gunung slamet 2 ims di gunung slametHidayatullah.or.id -– Lembaga kemanusiaan Nasional milik Ormas Hidayatullah, Islamic Medical Service (IMS) kembali menggelar program Aksi Peduli Bencana Nusantara (APBN).

APBN kali ini digelar di desa yang berdekatan dengan gunung Slamet, baru baru ini.

Gunung Slamet dalam beberapa hari terakhir ini mengalami erupsi dan mengeluarkan lava pijar maupun abu vulkanik. Kondisi ini membuat penduduk desa yang dekat dengan gunung Slamet harus mengungsi.

Lengkap dengan perlengkapan medis dan ambulance, tim medis IMS melakukan aksinya di desa Pandansari, Brebes, Jawa Tengah.

Desa Pandansari, Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes adalah desa yang terletak di sebelah paling selatan dan mempunyai jarak ± 9 kilometer dari Gunung Slamet yang masih dalam status siaga.

Kedatangan IMS disambut oleh Wakil Kepala Dusun, Kusno. “Dengan senang hati dan lapang dada masyarakat menyambut gembira kegiatan ini,” ujar Kusno.

Layanan pengobatan IMS dipusatkan di masjid desa.

Menurut tim IMS, salah satu desa terdekat dari gunung Slamet, masyarakat masih sulit mengakses air bersih karena kondisi mata air gunung yang sangat jauh dari sumbernya.* (ims)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.