PJ Gubernur Kaltara Qurban Sapi di Hidayatullah Selor

PJ Gubernur Kaltara Irianto Lambrie / net

PJ Gubernur Kaltara Irianto Lambrie / net

Hidayatullah.or.id — Menyambut bulan 1 Zulhijjah 1435 H yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2014 mendatang, atau yang dikenal dengan hari raya Qurban, Penjabat Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Irianto Lambrie dan istrinya, Ny Hj Ratinah, menyiapkan 9 ekor sapi.

Sebagian dari sapi qurban tersebut telah diserahkan ke Pesantren Hidayatullah Tanjung Selor untuk didistribusikan kepada warga dan masyarakat sekitar pesantren.

“Sementara di Nunukan, Malinau, dan kota Tarakan, Bapak Pj Gubernur dan ibu akan berqurban masing-masing satu ekor sapi,” terang Kasubag Humas Dan Dokumentasi Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara, Rahman Putrayani, mendampingi karo Humas Setprov Kaltara, Basiran, di Tanjung Selor, Kamis.

Selain Pj Gubernur, tambah Rahman, Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Utara, Badrun, juga akan berqurban 1 ekor sapi. Hewan qurban tersebut akan diserahkan kepada pengurus Mesjid Agung Tanjung Selor, Bulungan, Kalimantan Utara untuk dipotong dan bagikan kepada yang berhak menerimanya.

Rahman Putrayani, juga menegaskan, selain memang menjadi ibadah untuk berqurban bagi umat muslim yang mampu juga menjadi satu keharusan, sebagaimana yang sudah dilakukan nabiullah Ibrahim Alahisallam yang rela mengurbankan anak kandungnya Nabi Ismail lantaran perintah Allah SWT.

“Karena keikhlasan nabi Ibrahim maka Allah SWT memerintahkan kepada beliau untuk menggantinya dengan binatang onta untuk diqurbankan, “ ujar Rahman mengakhiri (ybh/hio0.

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.