Ciptakan Kader Dakwah Melalui Daurah Marhalah Ula

hidayatullah luwu rayaHidayatullah.or.id — Untuk melahirkan kader dakwah yang unggul dan berkarakter, Pengurus Wilayah Hidayatullah Sulawesi Selatan (PW Hidayatullah Sulsel) menggelar pengkaderan melalui diklat dasar atau Daurah Marhalah ‘Ula di Pondok Pesantren Hidayatullah, Towuti selama 3 hari, yakni mulai 26 -28 September 2014 lalu.

Ketua Pengurus Wilayah Hidayatullah Sulawesi Selatan H. Abdul Majid, MA mengatakan kegiatan ini diselenggarakan semata mata memberikan pemahaman kepada kader tentang cara penyampaian dakwah yang unggul dan berkarakter.

“Kegiatan ini sudah menjadi salah satu program kaderisasi Hidayatullah agar seluruh kader yang telah mengikuti siap untuk terjun ke masyarakat menyampaikan dakwah,” jelas H. Abdul Majid.

Sementara Kepala Bagian Kesejahteraa Rakyat (Kesra) Dohri As’ari yang mewakili Bupati Luwu Timur pada kesempatan tersebut mengungkapkan pihaknya mengaku bersyukur atas kehadiran Hidayatullah di berbagai titik dakwah, khususnya yang ada di Luwu Timur sebab Daurah Marhala Ula merupakan sebuah proses pengkaderan untuk melahirkan kader dakwah yang unggul dan berkarakter.

“Pemerintah Daerah merasa sangat terbantu dengan kehadiran Hidayatullah dalam membina masyarakat khususnya para pemuda Islam, karena pemuda sebagai generasi pelanjut hendaknya menyadari peran strategisnya sebagai pelanjut risalah dakwah dan pelopor pembangunan umat dan bangsa,” kata Dohri.

Iya berharap agar peserta yang telah mengikuti daurah harus memiliki karakter yang bersahabat dengan Qur’an, berahlak mulia, berkarakter rahmatan, sehingga amalan tersebut diharapkan kader Hidayatullah akan menjadi teladan dan berperan aktif bagi perbaikan pola pikir dan akhlak masyarakat.

Selama kegiatan berlangsung , para peserta mengikuti seluruh rangkaian acara yang diisi berbagai materi Adapun peserta daurah yang mengikuti kegiatan ini berasal dari kader, simpatisan, dan warga Hidayatullah dari wilayah Luwu Raya yakni Luwu Timur, Luwu Utara, Kota Palopo dan Luwu. (lrc/hio)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.