Pesantren Hidayatullah Poso Bagikan Daging Kurban

hidayatullah poso qurban sapiHidayatullah.or.id — Pondok Pesantren Hidayatullah Cabang Poso, Sulawesi Tengah, turut berbagi kebahagiaan pada hari raya Idul Adha 1435 Hijriyah dengan membagikan daging sapi hewan kurban kepada masyarakat sekitar.

Setelah pelaksanaan Sholat Idul Adha, Minggu (5/10/2014) lalu, warga sekitar dan para pengurus pesantren melakukan pemotongan sapi kurban di kompleks pesantren yang mengasuh ratusan anak yatim piatu itu.

Setidaknya ada tiga ekor sapi dan sejumlah kambing kurban yang diserahkan masyarakat yang di potong di pesantren. Selain itu, qurban-qurban tersebut juga didisitribusikan untuk santri di Pesantren Hidayatullah Poso.

Pimpinan Cabang Hidayatullah Poso, Ustadz Ismail Bonggo, menerangkan, selain untuk anak-anak yatim di pondok, pembagian hewan kurban juga diberikan kepada masyarakat sekitar sebagai bentuk kebersamaan antara pesantren dan warga yang selama ini terus terjalin.

Salah satu pengasuh Hidayatullah, Yasin, mengatakan, selain memotong tiga ekor sapi kurban, pesantren juga memotong satu ekor kambing kurban. Kata beliau, berkurban hewan kurban dengan niat menjalankan perintah Allah SWT sebagai bentuk ketaatan seorang hamba kepada Tuhannya. (mts/hio)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.