Hidayatullah Depok Gelar Muharram Education Fair 2014

brosur-mef 2014 hidayatullah depokHidayatullah.or.id — Momentum hijrah diperingati sebagai sebuah aktifitas yang menghasilkan perubahan dari sebuah keadaan awal menuju sebuah keadaan yang lebih baik. Bidang Pendidikan merupakan hal mendasar yang paling berperan dalam perubahan itu.

Dalam rangka mengusung semangat berhijrah, Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Depok kembali menggelar Muharram Education Fair 2014 yang diselenggarakan di kampus Pesantren Hidayatullah yang berlokasi di Kebon Duren, Kota Depok ini.

“Pesantren Hidayatullah Depok sebagai sebuah lembaga yang memiliki mainstream pendidikan, dakwah, dan sosial senantiasa menjadikan momen hijrah sebagai show window bagi masyarakat terhadap aspirasi di bidang pendidikan, dakwan dan sosial,” demikian rilis panitia dterima Hidayatullah.or.id, Kamis (16/10/2014).

Kegiatan Muharram Education Fair 2014 (MEF) yang rencananya akan dimerihkan oleh peserta dari berbagai sekolah di Kota Depok ini mengusung tema “Momentum Hijrah upaya mewujudkan Pendidikan Karakter Berbasis Tauhid”.

MEF 2014 ini, panitia menerangkan, terselengara atas kerjasama Departemen Pendidikan Hidayatullah Depok (PD2HD) dengan Yayasan Pesantren Hidayatullah Depok ini akan dilaksanakan pada Sabtu-Ahad, 08-09 November 2014/ 15-16 Muharram 1436 H mendatang.

MEF 2014 digelar bertepatan dengan menyongsong Tahun Baru Islam 1436 Hijriyah. Untuk itu, kegiatan ke-2 ini mengajak kepada eleman pendidikan TK-SD-SMP-SMA di kota Depok untuk memeriahkan acara ini dengan menjadi peserta berbagai lomba yang akan digelar. Apresiasi terhadap kualitas pendidikan diantaranya dilakukan dalam bentuk lomba-lomba maupun pameran dan pentas seni.

Harapan pada kegiatan ini, MEF ke-2 dapat dilkuti oleh peserta yang lebih banyak, dari sekolah yang berasal dari Wilayah Depok, Cibinong dan sekitarnya, sehinga lebih meriah dan semarak. Tahun lalu acara ini mendulang peserta hingga ratusan orang. Diharapkan tahun ini semakin bertambah.

Kegiatan IMF ke-2 ini kembali akan dibuka oleh Wali Kota Depok Dr. Ir. H. Nur Mahmudi Ismail. MEF 2014 mengusung semangat pemberdayaan kompetensi, mengasah kualitas, dan menstimulasi peserta didik untuk terus bertumbuh dalam cakrawala keilmuan yang memadai.

“Diharapkan dengan kegiatan ini akan mendorong peserta dan siswa untuk semakin giat berlatih dan belajar dalam bingkai kebersamaan dengan mematrikan spirit saling asah, asih, dan asuh,” harapnya.

Adapun untuk pendaftaran lomba dan informasi lebih lanjut tentang acara ini, silahkan mengubungi sekretariat panitia Bapak Iwan Ruswanda: 081281789679, Bapak Sulung Fatrangga: 085285719414, dan Bapak Khumaini: 081366554740. (khm/ybh)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.