Kemenkumham Anjangsana ke Hidayatullah Manokwari

Jajaran petinggi Kemenkumham Papua Barat berfoto bersama santri Pesantren Hidayatullah Manokwari / RK

Jajaran petinggi Kemenkumham Papua Barat berfoto bersama santri Pesantren Hidayatullah Manokwari / RK

Hidayatullah.or.id — Dalam rangka memperingati HUT Dharma Karyadhika, jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Papua Barat, melakukan anjangsana ke Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Manokwari. Selain itu rombongan ini juga menggunjungi Sekolah Pendidikan Guru Jemaat (SPGJ) Lahai-Roi Arfai dan Yayan Tuna Netra di Reremi, Rabu (22/10) lalu.

Anjangsana ke Pesantren Hidayatullah Manokwari yang dirangkai dengan kegiatan bakti sosial ini selain dihadiri oleh seluruh staf dari Kementerian Hukuk dan HAM Papua Barat, juga dihadiri langsung oleh 3 UPT dipimpin langsung Kakanwil Kemenhukam Prov Papua Barat, Agus Soekono, Bc.IP., SH.

Agus Soekono mengatakan kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Hidayatullah ini merupakan awal dari seluruh rangkaian kegiatan.

Panitia HUT Dharma Karyadhika telah mengagendakan beberapa kegiatan yang intinya berbagi dengan sesama.

“Kami coba berbagi dengan sesama. Ini semua merupakan ucapan syukur atas segala berkat nikmat dari Yang Kuasa oleh sebab itu kami datang dan ingin berbagi dengan saudara-saudara kita di Pondok Pesantren ini,” tutur Agus kepada wartawan seperti dikutip juga harian Lokal Radar Timika.

HUT Kemenhukam ke-69 jatuh pada 30 Oktober besok. Kata Soekono, jajaran Kanwil Kemenkumham Papua Barat ingin berbagi dengan warga yang membutuhkan bantuan.

“Kita berbagi dengan saudara kita di Pondok Pesantren Hidayatullah ini dan beberapa tempat lain. Dengan silaturahmi ini maka dapat membuka pintu rejeki untuk kita semua dan dapat mempererat tali persaudaraan kita,” harap dia.

Sementara itu, Ustad Nurdin Alimudin, Pimpinan Pondok Pesantren Hidayatullah Manokwari mengatakan bahwa pondok pesantren ini merupakan lembaga dakwah, sosial, dan pendidikan.

“Di pondok ini, anak didik kami dibina. Untuk santriwan dan dan santriwati kita pisah. Jika sudah selesai dari sini bisa kita sekolah dan kuliahkan lalu ditarik kembali untuk mengajar. Kami berterima kasih dengan adanya bakti sosial ini,” kata Nurdin.

Pada anjangsana ini, Kanwil Kemenkumham memberikan bingkisan kasih berupa bahan makanan pokok dan lain-lain. (ybh/hio)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.