BMH dan Sucofindo Kerjasama Bangun Pelosok

sunat massal bmh dan sucofindoHidayatullah.or.id -– Nemperingati hari ulang tahun yang Ke- 58 Tahun, PT. Sucofindo (Persero) menyelenggarakan kegiatan khitanan massal yang bekerjasama dengan Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Samarinda.

Acara khitanan di laksanakan di Pondok Pesantren Hidayatullah Samarinda, Rabu (28/10/2014) lalu.

Acara khitanan massal yang dilaksanakn oleh PT. Sucofindo dan Batul Mall Hidayatullah, bertepatan dengan tahun baru hijrah 1436 Hijriyah. Sucofindu dan BMH menjalin kerjasama untuk sinergi membangun masyarakat pelosok. Selain mengadakan khitanan massal gratis, ke depan mereka juga menggelar amal bakti dalam bentuk lain di daerah pelosok di Kalimantan Timur.

“Alhamdulillah para peserta tidak ada yang takut sama sekali ketika berhadapan dengan para dokter dan alat alat medis untuk dihitan,” ucap Hardi, Ketua Panitia Hitanan dan Kadiv. Pendayaguna BMH Samarinda.

Khitanan diikuti oleh 57 anak tingkat TK,SD dan SMP yang berasal dari daerah Kota Samarinda dan luar kota Samarinda, seperti Muara Badak, Loa Janan (Batuah) Tenggarong (Loa Kulu) Muara Kaman.

Selain ikut serta dalam khitanan massal secara cuma-cuma, anak-anak tersebut juga mendapatkan santunan berupa baju koko, sarung, bingkisan makanan, dan paket perlengkapan sekolah.

Acara yang di buka langsung oleh perwakilan PT. Sucofindo Widoko Wimbo, Kepala Bagian Penjualan Dan Dukungan Oprasi.
“Anak-anak yang mau dikhitan jangan ada yang takut,” sambil tersenyum dan memberi motivasi buat anak-anak yang mau di hitan.

Tahun depan pihaknya berharap bisa melaksanakan khitan dengan jumlah peserta sebayak 100 anak.

“Alhamdulilah proses khitanan berjalan dengan lancar, aman dan tertib dan peserta juga sangat antusias sekali.”

Hadi, salah satu orang tua wali yang ikut memeriahkan acara khitanan ini mengaku berterima kasih adanya khitanan ini.

“Saya ini pak dari tempat terpencil, tidak ada biaya sama sekali, Alhamdulillah dan banyak berterima kasih kepada penyelenggara sudah bisa membantu kami warga pedalaman yang tidak mampu,” papar Shabirin, salah satu orangtua yang anaknya ikut hitanan.*/Khuluq

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.