Laznas BMH Gelar Gebyar Muharram dan Pelantikan MUI Cimanggu

IMG_1879 IMG_1967Hidayatullah.or.id — Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Cimanggu, Ngamprah, Bandung Barat, untuk kepengurusan periode 2014-2019 dilantik baru baru ini. Pengurus baru berkomitmen untuk mendorong kegiatan dakwah di wilayah tersebut semakin menggeliat.

Kegiatan yang dirangkai dengan tabligh akbar dan lomba edukatif Gebyar Muharram untuk anak dan warga Cimanggu ini disponsori oleh Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (Laznas BMH) Bandung, bekerjasama dengan MUI Desa Cimanggu, Jawa Barat.

Ketua MUI Kecamatan Ngamprah H Dede dalam tauhsiahnya menyampaikan urgensi dan peran ulama di tengah masyarakat. Dia mengatakan, ulama adalah teladan umat sehingga harus dapat menempatkan diri sebagai contoh yang baik.

Seorang dai pun sejajar perannya dengan ulama. Sehingga keduanya adalah peran yang teramat berat yang membutuhkan keikhlasan hati, kelapangan jiwa, dan keteladanan yang tak henti.

“Kami berpesan kepada pengurus MUI Desa Cimanggu yang baru untuk terus membina umat dengan penuh kasing sayang dan keteladanan,” kata Dede.

Di kesempatan yang sama, Kepala Desa Cimanggu Budi Mulyana memberikan apresiasi kepada Laznas BMH dan Hidayatullah yang telah berkenan ikut serta menyemarakkan kegiatan keislaman di Desa Cimanggu. Ia mengharapkan kegiatan edukatif serupa dapat terus digulirkan di waktu-waktu mendatang.

Ia menilai dengan diadakannya kegiatan Gebyar Muharram dan Lomba Kreatifitas yang dirangkai dengan acara pelantikan pengurus MUI Cimanggu ini, akan mendorong anak-anak generasi muda untuk berpacu dalam kebaikan dan membangun semangat kompetisi mereka untuk menjadi lebih baik.

“Terimakasih kami sampaikam kepada panitia sebanyak-banyaknya,” ujarnya menutup sambutannya.

Acara yang berlangsung di panggung sekitar masjid Desa Cimanggu ini dihadiri sedikitnya 500 jamaah. Panitia mengungkapkan dari acara ini diharapkan menjadi motivasi untuk meningkatkan ukhwah Islamiyah dan dukungan terhadap dakwah yang dijalankan oleh para da’i. (pdl/dkz)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.