Wakil Rakyat Anjangsana ke Kampus Hidayatullah Ohoitel

Pesantren HIdayatullah OhoitelHidayatullah.or.id — Setelah resmi dilantik sebagai Anggota DPRD Kota Tual periode 2014-2019, Taufik Hamud atau yang biasa disapa Opick melakukan anjangsana sekaligus kunjungan kerjanya selaku anggota DPRD sekaligus menyantuni santri yang menuntut ilmu di Pesantren Hidayatullah Ohoitel, pekan lalu.

Kepada wartawan, aktifis muda Tual ini mengaku kunjungan yang dilakukannya beserta beberapa anggota DPRD dari Fraksi Golkar ke pasantren merupakan bagian dari tanggungjawab sebagai wakil rakyat terutama dalam menjembatani aspirasi masyarakat.

Politisi muda Golkar itu menukaskan selaku wakil rakyat dan kader beringin dirinya memiliki dua kewajiban yaitu mengamankan policy visi-misi walikota Tual dan kewajiban menjembatani aspirasi rakyat.

“Selaku anggota DPRD dari Partai Golkar tentu kedepan saya wajib mengamankan visi-misi Walikota serta menjawab aspirasi rakyat,” jelas Opick di sela-sela kunjungannya ke Pasantren Hidayatullah Ohoitel.

Dia menegaskan, dalam mengemban tugasnya sebagai wakil rakyat, ada sejumlah persoalan harus disikapi serius. Salah satu masalah yang menjadi perhatiannya yaitu masalah pendidikan, terutama pendidikan yang berkaitan dengan pembinaan iman.

“Karena itu saya begitu serius melihat Pesantren Hidayatullah ini, apalagi pembinaan pesantren sudah dimulai dari tingkat anak-anak TK hingga perguruan tinggi,” paparnya seraya menegaskan pembinaan di Pesantren Hidayatullah sesuai dengan salah satu visi-misi Walikota Tual.

Dia mengaku dari hasil kunjungan tersebut, ada sejumlah keluhan yang disampaikan pihak pengelola pesantren diantaranya pagar keliling pesantren sepanjang 300 meter, pembangunan gedung untuk santri putri, serta kesejahteraan anak didik dan tenaga pendidik.

“Semua aspirasi ini menjadi catatan penting, makanya kita akan berkoordinasi dengan SKPD terkait sehingga dapat menjawab keluhan pesantren ini,” tandasnya.

Rombongan anggota DPRD ini sekaligus menyerahkan bantuan di Pesantren Hidayatullah Kecamatan Dullah Utara Desa Ohoitel yang disambut antusias santri beserta pengelola dan juga berjalan dengan lancar.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut diantaranya pengusaha muda kota Tual dan Malra, Hi Firman Mahmud, serta Dandim 1503/Malra, Letkol Inf Rubianto Gadji. (wan/hio)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.