Wakil Bupati Resmikan Pembangunan Masjid Ponpes Hidayatullah Muara Badak

Wakil Bupati Kutai Kartanegara H. M.Ghufron Yusuf ,SH, MM beserta jajarannya saat acara peresmian pembangunan masjid Ummul Quro Hidayatullah Muara Badak

Wakil Bupati Kutai Kartanegara H. M.Ghufron Yusuf ,SH, MM beserta jajarannya saat acara peresmian pembangunan masjid Ummul Quro Hidayatullah Muara Badak

Hidayatullah.or.id — Selain sebagai tempat ibadah, masjid memiliki peran strategis bagi pembinaan masyarakat. Di masjid bisa dilakukan berbagai macam kegiatan, mulai dari pembinaan, pusat koordinasi dakwah para dai, kemudian juga menjadi pusat kegiatan pemberdayaan sosial kemasyarakatan.

Inilah yang dicita-citakan Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (Laznas BMH) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) saat peletakan batu pertama pembangunan Masjid Umul Quro yang bertempat di Pondok Pesantren Hidayatullah Muara Badak, Samarinda.

Kesaman visi ini pula yang mendorong Wakil Bupati Kutai Kartanegara H. M.Ghufron Yusuf ,SH, MM beserta jajarannya menyempatkan hadir pada acara peresmian pembangunan masjid Ummul Quro ini.

“Saya mewakili Ibu Rita Widyasari (bupati Kukar) yang berhalangan hadir, tapi ini tidak mengurangi rasa bahagia kami bisa meresmikan masjid yang menjadi pusat dakwah dai-dai Hidayatullah ini nantinya,” ujar Ghufron.

Memang diagendakan peletakan batu pertama ini diresmikan oleh orang nomor satu di Kutai Kartanegara, Yaitu Bupati Kutai Kartanegara Rita Widyasari, namun yang bersangkutan mengkonfirmasi berhalangan hadir.

Ghufron Yusuf dalam sambutannya mengatakan bahwa beliau mengapresiasi upaya dakwah tak kenal lelah yang dilakukan oleh para dai Hidayatullah selama ini.

“Kita semua sangat senang dan berbahagia sekali atas semangat para dai Hidayatullah yang tidak kenal lelah dalam berupaya memberikan pencerahan terhadap umat ini,” ungkapnya.

“Dengan kondisi lokasi yang masih belum ada masyarakat di tengah hutan, Hidayatullah sanggup untuk melaksankan tugas mulia ini,” tambahnya.

Insya Allah, tegas dia, pemerintah Kutai Kartanegara akan membantu setiap kegiatan dan program dakwah Hidayatullah termasuk pembangunan masjid ini yang kelak harapkan dia menjadi sentral kajian-kajian keilmuan guna mencerahan masyarakat, yang ada di Kecamatan Muara Badak secara Khusus dan masyarkat Kalimantan secara umum.

Sementara itu, Ustadz Muhammad Wali, S.H.I, selaku pengurus Pondok Pesantren Hidayatullah Muara Badak menungkapkan, “Insya Allah, setelah pembagunan masjid ini, kita akan melanjutkan dengan pembangunan asrama putra untuk Tahfidzul Qur’an yang menjadi harapan kita semua agar bisa menampung lebih banyak lagi masyarakat Muara Badak untuk belajar Al-Qur’an,” tuturnya. (ybh/hio)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.