Hidayatullah Denpasar Bangun Bali dengan Keteladanan

Beberapa peserta menyempatkan berfoto bersama usai acara / YY

Beberapa peserta menyempatkan berfoto bersama usai acara / YY

Hidayatullah.or.id — Di penghujung tahun 2014 ini, Pengurus Daerah (PD) Hidayatullah Denpasar didukung oleh Pengurus Wilayah (PW) Hidayatullah Bali dan Pesantren Hidayatullah Bali, mengadakan Dauroh Marhala Ula, digelar selama 3 hari, beberapa waktu lalu (14-16/12/2014).

Dalam sambutannya saat pembukaan, Ketua PD Hidayatullah Denpasar, Didi Khoirudin Zuhri, mengatakan Dauroh ini diadakan sebagai realisasi program kerja PD Hidayatullah Denpasar. Acara ini digelar dalam rangka untuk meng-upgrade kompetensi dai dan kader Hidayatullah di wilayah tersebut.

“Hidayatullah di Bali harus menjadi pelopor gerakan dakwah moral yang menebarkan kasih membangun umat dalam rangka turut serta membangun wilayah ini dengan keteladanan Islam yang Rahmatan lil ‘Aalamiin,” jelas Didi Khoiruddin.

Mengingat pentingnya kegiatan pemantapan komptensi dan kualitas dai ini, Didi pun mendorong peserta untuk memanfaatkan betul kesempatan tersebut. Selain sebagai ajang silaturrahim untuk merekatkan ukhuwah Islamiyah, pada akhir kegiatan dauroh ini peserta menerima sertifikat yang dinyatakan lulus oleh tim penilai.

Di kesempatan yang sama, Ustadz H. Fery Indarto yang membuka dauroh ini yang juga ketua Pengurus Wilayah Hidayatullah Bali menyampaikan, Dauroh Marhala Ula ini diharapkan dapat mencetak kader yang siap menjadi pilar-pilar yang mampu membimbing umat untuk selalu mempelajari, mengajarkan, menghayati dan mengamalkan Al-Qur’an dan assunah kepada seluruh manusia.

Sementara itu, Ustadz Ramli yang didapuk sebagai peserta terbaik dalam dauroh marhala ini mengatakan sangat bersyukur kepada Allah Ta’aala, dengan mengikuti dauroh ini karena lebih menambah khazanah keilmuan.

“Saya semakin bersemangat dan semoga bisa berkontribusi lebih maksimal lagi dalam berjuang bersama ‘memasarkan’ Islam, Insya Allah,” kata Ramli mengungkapkan kesannya.

Dauroh yang dilaksanakan di kampus Pondok Pesantren Hidayatullah Denpasar ini diikuti sebanyak 25 orang terdiri dari pengasuh, guru, dan rekan-rekan amal usaha Hidayatullah. Dauroh ini disponsori oleh Laznas Baitul Maal Hidayatullah yang didukung oleh Yayasan Al Islam Denpasar, MI & MTs Hidayatullah, Mushida dan Syabab Hidayatullah Bali.

Kegiatan ini berlangsung sukses dengan antusiasme peserta yang mengikuti berbagai materi yang dibawakan oleh instruktur-instruktur berpengalaman, sehingga suasana dauroh ini dari materi ke materi berikutnya tetap hidup. (Yusran Yauma)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.