Santri Hidayatullah Makassar Kedatangan Muslim Amerika

hidayatullah makassarHidayatullah.or.id — Seorang Muslim, asal New York, Amerika Serikat Hassan Abdullah Muhammad hari Kamis (15/01/2015) lalu berkunjung ke Pesantren Hidayatullah Makassar.

Hasan datang ke pesantren yang terletak di kompleks BTP itu bersama rekannya orang Indonesia, Muhammad Zuhair.

Kunjungan Hasan disambut oleh Ketua Pesantren Hidayatullah Makassar, Ustadz Sarmadani, Sulton, dan Arvah Bandule.

Hasan yang kini bekerja di RasGas Company Limited, di Doha, Qatar ini berada di Pesantren Hidayatullah sekitar tiga jam. Dia berkeliling pesantren sambil melihat-lihat lingkungan, dan sekolah bahkan juga sempat berpoto bareng dengan siswa SD Al Bayan.

Selain itu, dia juga sempat shalat zuhur berjamaah di Masjid Umar Al Faruq. Usai shalat, Hasan sempat memberikan motivasi singkat kepada para santri SMP/SMA Al Bayan.

“Saya berbahagia datang ke tempat ini. Tempat yang indah dan orangnya juga ramah,” ujarnya. Ia mengaku sangat berkesan sekali dengan umat Islam di Indonesia, khususnya Makassar. Kunjungannya ke Indonesia adalah untuk pertama kalinya.

Hasan adalah seorang mualaf. Dia masuk Islam sejak 40 tahun yang silam. Dia merasa bahagia sekali jadi Muslim.

Kini, pria yang sudah fasih membaca al Quran berharap, para santri dapat meneruskan perjuangan Rasulullah Shallallahu’alaihi wassalam agar Islam tetap jaya.

“Semoga kalian dapat menjadi generasi pelanjut dakwah,” harapnya.*/ (Danny/Makasar)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.