Komitmen Bina Umat Setiap Kecamatan di Batam

Ketua Yayasan Hidayatullah Batam, Ustadz Jamaluddin Nur

Ketua Yayasan Hidayatullah Batam, Ustadz Jamaluddin Nur

Hidayatullah.or.id — Pondok Pesantren Hidayatullah Batam akan dikembangkan di setiap kecamatan di Batam. Harapannya, kehadiran Ponpes itu akan berperan dalam mewujudkan kawula muda muslim di Batam yang berakhlak mulia.

Selain itu, Ponpes ini berkomitmen untuk mendorong kualitas santrinya mendapat pendidikan lebih baik, sehingga mampu bersaing dalam meraih masa depan yang mulia nan cemerlang.

Demikian harapan yang disampaikan pendiri Ponpes itu, Ustad Jamaluddin Nur, Sabtu (24/1) lalu saat meresmikan Asrama Putri Ponpes Hidayatullah di Tanjunguncang, Sagulung.

Saat ini, tercatat santri Hidayatullah berjumlah 2450. 2.000 orang ada di Batu Aji.

“Kami tidak akan berhenti membangun. Rencana akan mengembangkan Hidayatullah di setiap kecamatan di Kota Batam,” katanya.

Wali Kota Batam, H Ahmad Dahlan mengatakan, kehadiran Pesantren Hidayatullah ini sangat penting. Peran swasta termasuk Ponpes didalamnya, dapat membantu pihaknya, dalam pembangunan pendidikan.
“Karena kita sudah berkomitmen, semua anak-anak, wajib sekolah. Namun, karena masih ada keterbatasan infrastruktur pendidikan, peran swasta sangat penting,” kata Dahlan.
Dahlan yang hadir bersama Gubernur Kepri, HM Sani, mengatakan, dalam pembangunan pendidikan di Batam, juga besar peran gubernur Kepri. Dahlan berterima kasih kepada pengelola sekolah swasta, khususnya Hidayatullah, yang tidak hanya menyelenggarakan pendidikan wajib, namun juga pendidikan agama.
“Kepedulian gubernur melalui sumbangan yang besar dalam membangun Batam adalah wajar. Karena lebih dari separuh penduduk Kepri ada di Batam. Kami berterima kasih, karena gubernur beri perhatian, tanpa melupakan daerah lain,” imbuh Dahlan.
Pada kesempatan itu, Dahlan juga berharap agar Badan Pengusahaan (BP) Batam, membantu dalam pengalokasian lahan, untuk pendidikan. Kebutuhan lahan untuk pendidikan, dinilai sangat penting, seiring dengan pertumbuhan penduduk di Batam.
“Saya mohon BP Batam, agar tidak pelit untuk pendidikan. Terutama untuk memberi fasum. Kebutuhan sarana pendidikan sangatlah penting. Kalau tidak, kita tidak bisa bangun dan menyediaan fasilitas masa mendatang,” harap dia.
Gubernur Kepri, HM Sani mengatakan, Pesantren Hidayatullah telah memberikan kontribusi nyata dalam pembangunan, khususnya bidang pendidikandi Batam dan Kepri pada umumnya.
“Dalam hidup ini, spirit of goodness harus selalu ada dalam diri kita. Bantuan, infaq untuk pendidikan harta kita untuk akhirat nanti,” pesan Sani. (mbb/hio)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.