Pemkab Dorong Hidayatullah Terus Fokus Berdakwah

bupati di hidayatullah luwuHidayatullah.or.id — Wakil Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler mendorong Pondok Pesantren Hidayatullah fokus menangani pendidikan dan dakwah. Penanganan pendidikan dan dakwah untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) dan kualitas keberagaan warga Luwu Timur.

“Keberadaan Pesantren Hidayatullah yang fokus terhadap pendidikan dan dakwah sangat strategis bagi pemerintah. Apalagi hal ini sejalan dengan program prioritas daerah disektor pendidikan yang terus mengarah pada perbaikan kualitas SDM,” kata Husler saat menghadiri silaturrahim dai di Ponpes Hidayatullah Lambara Harapan, Desa Laro, Kecamatan Burau, Minggu 25 Januari lalu.

Kegiatan silaturahim ini digagas Ponpes Hidayatullah Lambara Harapan yang diketuai oleh Muhammad Yusuf Gatti yang juga dihadiri Wakil Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler didampingi Camat Burau, Satri.

Menurut Wabup, pendidikan dakwah yang fokus dilakukan Hiayatullah diharapkan dapat menjadi jawaban untuk menambah jumlah dai atau khotib yang memang jumlahnya masih sangat terbatas.

Ia juga berharap pembinaan dai di Hidayatullah ini makin fokus dilakukan agar kualitas dai dari tahun ke tahun semakin baik.
Usai menggelar silaturrahim, Husler juga meresmikan operasional usaha air isi ulang yang diproduksi pesantren tersebut.
Ketua Pengurus Wilayah Hidayatullah Sulsel, Abd Majid, mengatakan Hidayatullah pada dasarnya hadir untuk mendorong pelaksanaan syariat islam yang ditempuh melalui jalan dakwah dan pendidikan sehingga sangat berharap dukungan dari pemerintah daerah.
“Hidayatullah dan pemerintah harus bersinergi, utamanya dalam mendorong perbaikan umat melalui jalan dakwah, agar umat menjadi lebih baik,” katanya.(krm/din/hio)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.