Hidayatullah Makassar Tuan Rumah Dialog Nasionalisme Santri

Salah satu dialog yang pernah digelar PPI Sulsel tahun 2014 lalu / dok

Salah satu dialog yang pernah digelar PPI Sulsel tahun 2014 lalu / dok

Hidayatullah.or.id — Dewan Pengurus Wilayah Poros Pemuda Indonesia (DPW PPI) Sulsel menggelar dialog yang bertemakan Membangun Semangat Nasionalisme Santri Menuju Santri yang Nasional Religius. Kegiatan ini digelar di Pesantren Hidayatullah, BTP, Makassar, Rabu (28/1).

Panitia yang juga Ketua PPI Sulsel, Taqwa Bahar, kepada wartawan di Makassar, mengatakan egiatan ini bertujuan untuk menanamkan jiwa nasionalisme santri sebagai salah satu upaya mempersiapkan generasi yang cinta tanah air yang juga dalam pemahamannya tentang keagamaan.

“Kedepanya kita membutuhkan generasi yang bisa mengantarkan negara kita kejalan yang lurus dan rahmatan lilalamin,” ungkap Taqwa Bahar.

Beberapa pembicara yang diundang adalah akademisi Universitas Hasanauddin (Unhas) Prof Arifin Hamid, pembina Pesantren IMMIM DR Nasruddin, ketua PW Hidayatullah Sulses DR Abdul Majid, dan Kepala Kanwil Kemenag Sulsel HM. Ghazali Suyuthi. (ybh/hio)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.