TELKOM Dukung Hidayatullah Wujudkan Ponpes Digital

balikpapan_hidayatullah-dan-telkomHidayatullah.or.id —  Pondok pesantren (ponpes) Hidayatullah dan PT Telkom Indonesia menggelar penandatanganan perjanjian kerjasama mewujudkan ponpes digital di ruang rapat kantor PT Telkom Indonesia, jalan MT Haryono, Balikpapan Selatan, Kaltim, Senin (16/2/2015).

Ponpes digital sendiri adalah program yang telah lama diusung Ponpes Hidayatullah. Disesuaikan dengan program kurikulum berupa penguatan jaringan Ponpes Hidayatullah yang telah menggunakan real online di 250 titik di seluruh Indonesia.

“Di sini kami memiliki kurikulum yang sudah ada berkenaan dengan pengendalian informasi, kurikulum membangun sistem karakter, maupun penguatan jaringan komunikasi bagi cabang atau jaringan Hidayatullah di seluruh Indonesia. Telkom membantu kami mewujudkannya, dan menjembatani Hidayatullah mengikat jaringan melalui akses internet,” ujar Ustadz Drs. Zainuddin Musaddad, MA, ketua Yayasan Ponpes Hidayatullah Balikpapan.

Zainuddin menambahkan, selain penguatan jaringan adalah menargetkan kurikulum internal dari ponpes digital, adalah membangun karakter kamandirian para santri, amanah, dan profesional di jaringan Hidayatullah.

Suhardiman Ismail, GM Witel Kaltimsel, menyebutkan, ini adalah salah satu program smart city yang diusung Telkom Indonesia.

“Sebelumnya, Telkom Indonesia sudah bekerjasama dengan pemerintah kota Balikpapan membangun smart city di semua lini, termasuk dengan ponpes Hidayatullah yang jaringannya sudah meluas,” ujar Suhardiman sebagaimana dikutip dari Tribun Kaltim.

Dengan jaringan yang luas, Telkom Indonesia sebagai jembatan bisa saling menghubungkan (connectivity) anggota Hidayatullah yang mana komunikasi bisa dilakukan kapanpun.

“Program Ponpes Digital akan berjalan baik di Hidayatullah, dan teknologi akan menjadi senjata para santri,” pungkasnya kemudian. (ybh/hio)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.