Bank Syariah Bersama Laznas BMH Wujudkan Sekolah Pemimpin

Grand Opening Sekolah Pemimpin 2

Maket gedung Sekolah Pemimpin di Komplek Pesantren Hidayatullah Depok

Hidayatullah.or.id — Program Pembangunan Sekolah Pemimpin dengan inti program hafalan al Qur’an (tahfidz) dan pengembangan bakat kepemimpinan (leadership) yang diperuntukkan bagi yatim dhuafa berprestasi mengundang antusiasme dan

Maket gedung Sekolah Pemimpin di Komplek Pesantren Hidayatullah Depok

Maket gedung Sekolah Pemimpin di Komplek Pesantren Hidayatullah Depok

komitmen bank syariah dan perusahaan multinasional di tanah air.

Selain dari perusahaan dan perorangan, saat ini diantaranya yang juga telah berkomitmen mendukung pembangunan gedung Sekolah Pemimpin yang beralamat di Pesantren Hidayatullah Kota Depok ini adalah Bank CIMB Niaga Syariah dan Bank Permata Syariah.

Dalam acara Grand Opening Pembangunan Sekolah Pemimpin pada Sabtu lalu, Head Deputy Syariah CIMB Niaga Syariah, Rusdi Dahardin mengatakan bahwa adanya Program Sekolah Pemimpin ini merupakan wadah yang memudahkan pihak bank dalam kontribusi nyata dalam upayanya membangun generasi masa depan.

“Program ini sudah menjadi komitmen CIMB Niaga Syariah. Dan, BMH memudahkan kami untuk turut serta mewujudkan program pembangunan generasi bangsa melalui pendidikan. Di sinilah kita bisa sinergi bersama melalui program ini,” ujar Rusdi dalam sambutannya di Pesantren Hidayatullah Jl Kalimulya, Depok, Sabtu (07/03/2015)

Secara pribadi, Rusdi Dahardin yang mengaku telah mengenal BMH sejak masih di luar negeri itu merasa sangat bahagia, mengingat BMH adalah Lembaga Amil Zakat Nasional yang langsung menyentuh masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

Di kesempatan yang sama, Ade Syariful Allam selaku Kepala BMH Jakarta, mengungkapkan rasa bahagia dengan respon bank syariah yang siap berkolaboasi bersama BMH wujudkan Sekolah Pemimpin. Pihaknya mengapresiasi dukungan kedua bank syariah terdepan di Indonesia tersebut.

“Kami ingin spirit seperti ini bisa meluas ke segenap elemen umat, bangsa dan negara, sehingga perwujudan Sekolah Pemimpin ini benar-benar mendatangkan manfaat besar sebagaimana yang kita harapkan,” ujar Ade.

Gratis!

Sementara itu, Direktur Operasional Laznas BMH Pusat, Muhammad Chofadz, mengatakan Sekolah Pemimpin adalah program pendidikan yang digagas oleh BMH yang diberikan secara gratis kepada seluruh peserta didik dari kalangan yatim dan dhuafa. Fasilitas itu meliputi asrama, konsumsi, beasiswa pendidikan formal, dan lain sebagainya.

“Semoga dari sini akan lahir pemimpin global yang berahlak dan menjunjung tinggi nilai-nilai Islam yang luhur,” kata Chofadz.

Acara yang dihadiri ratusan hadirin itu juga dimeriahkan oleh group nasyid Sincere Voice yang merupakan siswa dan alumni Sekolah Pemimpin yang baru saja berhasil menyabet gelar juara pertama pada perhelatan lomba nasyid di ajang Islamic Book Fair 2015 di Istora Senayan Jakarta. (ybh/hio)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.