Pagi di Hidayatullah Bontang Disosialisasi Cuci Tangan

hidayatullah bontangHidayatullah.or.id — Perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) harus ditanamkan sejak dini kepada anak-anak di Kota Bontang. Demikian ditegaskan Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Najirah yang juga istri Walikota Bontang, Adi Darma, di depan ratusan anak-anak PAUD se-Kecamatan Bontang Utara.

Selanjutnya pada acara yang berlangsung di lapangan sepak bola Pesantren Hidayatullah Bontang itu, Najirah mengajak anak-anak cuci tangan secara bersama-sama.

Menurut Najirah, kegiatan cuci tangan massal ini merupakan kegiatan yang sangat baik dan bermanfaat untuk dilaksanakan, karena akan memberikan pelajaran bagaimana berperilaku hidup sehat yang dimulai dengan melakukan cuci tangan.

“Kepada anak-anakku, jangan lupa selalu mencuci tangan dengan bersih setiap setelah melakukan aktivitas apa pun, baik itu bermain ataupun ketika mau makan. Karena dengan mencuci tangan, maka kita akan terhindar dari segala bakteri yang menempel di tangan kita. Jadi mulai sekarang mari kita budayakan cuci tangan dengan bersih,” terangnya.

Selanjutnya istri Wali Kota Bontang Adi Darma ini mengajak anak-anak dan para orangtua murid agar senantiasa membiasakan diri dan anaknya untuk berperilaku hidup sehat karena dengan tubuh yang sehat akan menjadikan anak-anak yang cerdas pula.

“Insya Allah, kegiatan ini akan terus kami galakkan dan tidak hanya untuk anak-anak PAUD saja, tetapi juga kepada seluruh masyarakat Kota Bontang sehingga Bontang sehat yang menjadi salah satu program prioritas pemerintah bisa kita wujudkan bersama-sama,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini (Himpaudi) Kota Bontang Nurdaniati menambahkan, kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan dan membiasakan anak-anak PAUD untuk berperilaku hidup sehat yang dimulai dengan mencuci tangan dengan bersih.

“Kegiatan ini merupakan ide dari Bunda PAUD Kota Bontang, Ibu Najirah. Pelaksana kegiatan adalah Himpaudi dan Puskesmas Bontang Utara. Sebelumnya, kami mengajari anak-anak bagaimana mencuci tangan dengan benar. Selanjutnya, anak-anak secara bersama cuci tangan dengan mengikuti tata cara yang telah diajarkan,” terangnya. (hio/bps/oke)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.