Majelis Taklim Bali Puji Dakwah Simpatik Hidayatullah

Pengajian gabungan majelis taklim muslimah Bali / YUS

Pengajian gabungan majelis taklim muslimah Bali / YUS

Kunjungan edukatif murid RA Yaa Bunayya Hidayatullah Denpasar Bali / YUS

Kunjungan edukatif murid RA Yaa Bunayya Hidayatullah Denpasar Bali / YUS

Pengajian gabungan majelis taklim muslimah Bali / YUS

Pengajian gabungan majelis taklim muslimah Bali / YUS

Kunjungan edukatif murid RA Yaa Bunayya Hidayatullah Denpasar Bali / YUS

Kunjungan edukatif murid RA Yaa Bunayya Hidayatullah Denpasar Bali / YUS

Hidayatullah.or.id — Kaum muslimah Bali mengaku haus akan siraman rohani yang simpatik sebagaimana telah dilakukan dai Hidayatullah di wilayah tersebut. Karenanya, mereka memujii peran pembinaan moral umat melalui dakwah oleh Hidayatullah tersebut seraya berharap upaya tersebut dilakukan berkesinambungan.

Hal itu diutarakan Ketua Panitia Kelompok Pengajian Majelis Taklim Suci Hati Kabupaten Jembrana, Provinsi Bali, Bunda Wiwi, pada acara pengajian gabungan muslimat di Masjid Al-Mustaqim Jembrana bekerjasama dengan Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (Laznas BMH) Cabang Denpasar, baru baru ini.

Pada kesempatan tersebut Wiwi juga mengucapkan terima kasih kepada Baitul Maal Hidayatullah Cabang Denpasar atas perkenannya mengisi acara sore itu yang juga merupakan program rutin pengajian Majelis Taklim Suci Hati dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan.

“Bulan Ramadhan sudah di depan mata, kami ingin meningkatkan iman kepada Allah Swt melalui pengajian ini dan beribadah secara nyata dengan berbagi kasih kepada 20 anak asuh dan 80 orang tua dhuafa,” ujarnya.

Sementara itu, dalam paparan taushiahnya yang menyampaikan materi Super Live Revolution (SLR), Ustadz Muhammad Samsudi lebih banyak mengajak para ibu-ibu untuk terus meningkatkan iman kepada Allah Ta’ala melalui alat peraga multimedia.

“Tidak ada gunanya kesempatan hidup yang panjang jika tidak kita bingkai dalam rangka ibadah kepada-Nya. Kita bisa jadi apa pun, tetapi menjadi apa pun yang penting seluruh kegiatan ini dalam rangka mempersiapkan perjumpaan kita kepada Allah,” tuturnya mengingatkan.

Acara ini mengusung tema Meraih Kebahagian Dunia dan Akhirat ini berlangsung sukses dan lancar.

Di hari yang sama, rombongan dai dan tim relawan Laznas BMH Denpasar mengisi materi SLR di Gedung Aula MTSN Gilimanuk yang diikuti oleh ratusan anak-anak yang akan mengikuti proses belajar-mengajar tahun ajaran baru 2015/2016 didampingi oleh orangtua masing-masing yang diundang pihak sekolah untuk mengikuti acara Pelatihan Peningkatan Motivasi Belajar dan Tata Krama Siswa MTSN Gilimanuk.

Rangkaian acara yang dihelat sejak lepas Maghrib ini berlangsung dengan suasana penuh kekeluargaan. Acara semakin menyeruak khidmat dengan siraman rohani lewat materi Super Life Revolution dari BMH setelah sholat Isya.

Agus Subagya, M.Pd selaku kepala Sekolah MTSN Gilimanuk menuturkan, acara ini merupakan kegiatan pengenalan awal untuk calon anak-anak didik di MTSN Gilimanuk ini. Dia berharap dengan acara ini anak-anak mantap menjatuhkan pilihannya sekolah di MTSN Gilimanuk dan mengetahui nilai-nilai yang menjadi semangat dalam keluarga besar MTSN Gilimanuk.

Kunjungan Edukatif

Selain kegiatan tersebut, murid-murid Raudhatul Athfal dan RA Yaa Bunayya Hidayatullah Denpasar yang didampingi oleh orang tua masing-masing mengadakan kunjungan edukatif di dua tempat sekaligus.

Tempat pertama yang akan dikunjungi yakni Bali Bird Park atau taman burung. Beragam jenis burung ada di taman kebanggan warga Bali, khususnya warga Gianyar. Beragam jenis hewan unggas diperkenalkan kepada anak-anak RA, mereka tampak antusias mengikuti perjalanan pagi itu yang dipandu oleh Om Bagus dari Bali Bird Park.

Suasana kunjungan ke Bali Bird Park dilengkapi dengan suguhan terakhir dari pengelola dengan menghadirkan film imigration bird dalam kemasan empat dimensi, suara riuh anak-anak terdengar selama pemutaran film dengan beragam aksi dari burung-burung tersebut.

Sementara di tempak kedua, Bali Fun World, anak-anak menghabiskan ‘dahaga’ bermainnya dengan leluasa, satu persatu mainan yang ada di tempat rekreasi tersebut silih berganti dijajal.

Panitia Ibu Supitri mengucapkan terima kasih atas kerjasama ini kegiatan ini tidak dapat terlaksana jika tidak ada sinergi bersama.  Semoga kerjasama ini ditahun-tahun mendatang menjadi lebih baik lagi, ujarnya.

Kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama Sekolah dan Komite RA Yaa Bunayya Denpasar, BMH dan didukung oleh Yayasan Al-Islam Hidayatullah Bali. (Yusran Yauma)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.