Kapolres Puji Hidayatullah Bontang dalam Bina Masyarakat

Polres Bontang silaturrahim ke Ponpes HidayatullahHidayatullah.or.id — Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kota Bontang, AKBP Hendra Kurniawan, memuji peran serta Yayasan Hidayatullah Bontang dalam kegiatan pembinaan masyarakat. Hal itu disampaikan Kapolres saat melakukan anjangsana silaturrahim ke komplken Pesantren Hidayatullah Bontang, Sabtu (27/06) lalu.

Kunjungan Kapolres beserta rombongannya itu sekaligus sebagai adalah bagian dari perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-69 Polres Bontang.

Hidayatullah Bontang yang dalam programnya mencakup program kepesantrenan, panti asuhan, dakwah, dan pendidikan, dinilainya telah membantu peran pemerintahh dalam menjaga kehidupan selalu kondusif.

“Semoga Hidayatullah dapat terus menjaga dan meningkatkan perannya dalam rangka mendukung ketertiban masyarakat,” katanya.

Pada kesempatan itu Kapolres juga berpesan semoga ibadah bulan suci Ramadhan yang sedang dijalankam umat Muslim dapat berjalan dengan kondusif dan aman terkendali. Ia pun mengapresiasi peran para muballigh dalam kerjasamanya terutama dalam hal pembinaan masyarakat.

Tak lupa Kapolres juga mengingatkan bahwa sebentar lagi Kota Bontang akan menyelenggarakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Karenanya, ia mengimbau kepada masyarakat untuk tetap dapat bahu membahu menjaga ketertiban umum.

Kapolres juga berharap agar tidak terjadi gesekan yang tidak perlu dalam hal dukungan ke calon tertentu dan Pilkada Bontang mendatang.

Sementara itu, Ketua Yayasan Hidayatullah Bontang, Ustadz Muhammad Nurdin AR, dalam sambutannya, mengatakan Pesantren Hidayatullah dan polisi memiliki kesamaan dalam banyak hal termasuk dalam penyelenggaraan Pilkada yaitu sama-sama netral dan sama-sama hadir untuk melayani umat.

Ustadz Nurdin pun mengapresiasi Kapolres yang kendati baru menjabat sebulan lebih, telah menunjukkan kinerjanya.

“Salah satunya selama beliau bertugas di Bontang sebulan ini, balapan liar di kota Bontang dapat diatasi khususnya di bulan Ramadhan. Biasanya balapan liar selalu mengganggu bahkan sejak dini hari,” kata Ustadz Nurdin.

Rombongan silaturrahim Kapolres AKBP Hendra Kurniawan ini didampingi pula oleh Kapolsek Bontang Selatan, Kapolsek Bontang Utara, Kapolsek Bontang Barat serta ibu-ibu Darma Wanita. Rombongan safari Ramadhan membawa tali asih berupa sembako dan sumbangan finansial.

Seperti diketahui, pucuk komando tertinggi di lingkungan Polres Bontang resmi berganti. AKBP Hendra Kurniawan kini memimpin Satuan Kepolisian Kota Bontang, menggantikan Kapolres sebelumnya yang dijabat AKBP Heri Sasangka. Serah terima jabatan Kapolres Bontang, secara resmi digelar di Mapolda Kaltim, Balikpapan, Mei (26/5) lalu.

Dalam sambutannya, AKBP Hendra Kurniawan menegaskan komitmenya untuk melanjutkan tugas yang telah dijalankan Kapolres sebelumnya. Ia mengapresiasi peran AKBP Heri Sasangka dalam menjaga keamanan kota Bontang selama menjabat. (ybh/hio)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.