Hidayatullah Mataram Sambut Hangat Rombongan Kemenag Provinsi NTB

hidyatullah mataramHidayatullah.or.id — Safari Ramadhan rombongan Kanwil Kementerian Agama Provinsi di malam ke enam belas Bulan Ramadhan di Pondok Pesantren Hidayatullah Mataram mendapat sambutan hangat dari jamaah dan pengurus serta para santri-santri Pondok Pesantren yang menurut Pimpinan Pondok Ustadz Muhammad Syamsul Bakhri yang selama berdirinya baru kali ini dikunjungi rombongan safari ramadhan Kanwil Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Warga, jamaah, tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat sangat berbangda dan berbahagia menyambut kedatangan tim safari ramadhan Kanwil Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat yang dipimpin langsung oleh Kepala Kanwil Kemenag Prov. NTB. Drs. H. Sulaiman Hamid, SH, MH bersama Pejabat Eselon III dan IV Kanwil Kemenag Prov. NTB.
Ustadz Muhammad Syamsul Bakhri selaku Ketua Pondok Pesantren saat menyampaikan kata sambutan selamat datangnya yang dihadiri oleh Kepala Kemenag Kota Mataram, Kepala KUA Kecamatan se Kota Mataram dan Kepala Madrasah se Kota Mataram.

Sementara itu Kepala Kemenag Kota Mataram Drs. H. Burhanul Islam dalam sambutannya menyampaikan bahwa kunjungan safari ramadhan dimaksudkan dalam meningkatkan tali silaturahim serta menjalin komunikasi dua arah antara Pemerintah dan masyarakat.
“Membangun komunikasi dua arah sangatlah penting, karena komunikasi yang terjalin dengan baik serta jalinan silaturahim yang sangat erat menjadikan kita bisa bersama-sama melakukan tindakan untuk memajukan Madrasah/pondok pesantren kita kedepan” ujar H. Burhanul Islam.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat Drs. H. Sulaiman Hamid, SH, MH menyerahkan sumbangan dana sebesar Rp. 200.000.000,- (Dua ratus juta rupiah) kepada Pimpinan Pondok Pesantren Hidayatullah Mataram Ust. Muhammad Syamsul Bakhri untuk dimanfaatkan dalam memajukan Pondok Pesantren ini khususnya di bidang pendidikan.

Kegiatan safari ramadhan malam ke 16 yang Allah menerapkan baginya kebebasan untuk selamat dari neraka dan kebebasan masuk ke dalam surga ini, H. Sulaiman Hamid berpesan untuk kita selalu berbaik hati dan menjauhkan prasangka yang buruk. (kem/hio)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.