Dua Panti Sosial Hidayatullah di Riau Raih Penghargaan

AKSI HARI ANAK NASIONAL

AKSI HARI ANAK NASIONAL

Hidayatullah.or.id — Komisi Pengawasan dan Perlindungan Anak Daerah (KPPAD) Kepulauan Riau memberi penghargaan kepada Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Toapaya Bintan dan Yayasan Pesantren Hidayatullah Karimun.

Penghargaan itu diberikan karena prestasi dan kontribusi kedua yayasan tersebut dalam pelindungan anak dalam kategori Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak di wilayah tersebut.

“Banyak komunitas atau organisasi yang peduli terhadap permasalahan anak. Penghargaan diberikan lantaran secara konsisten memberi pendidikan secara gratis kepada anak-anak dari keluarga kurang mampu,” kata Ketua Komisi Pengawasan dan Perlindungan Anak Daerah Kepulauan Riau (KPPAD Kepri) Erry Syahrial di Kundur, Karimun, Senin lalu.

Dia mengatakan, penghargaan ini diberi nama Kepri Award-Child Awareness 2015. KPPAD juga memberikan penghargaan serupa kepada pengajar muda Komunitas Bakti Bangsa (KBB) dalam kategori khusus kepada mahasiswa yang tergabung dalam KBB.

Selain memberi pendidikan khusus, komunitas ini juga memberi pendidikan moral, kewarganegaraan dan agama. Penghargaan serupa diberikan kepada Komunitas Media Sosial Wajah Batam.

Penghargaan turut diberikan oleh Gubernur Kepri HM Sani dan Bupati Karimun Nurdin Basirun di sela-sela acara peringatan Hari Anak Nasional.

“Ada 11 lembaga dan perorangan yang menerima penghargaan Kepri Award-Child Awareness,” katanya dikutip kantor berita Antara.

Erry mengemukakan, KPPAD Kepri memberi penghargaan kepada Badan Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan Keluarga Bintan dan Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Natuna.

“Penghargaan itu diberikan untuk kategori satuan kerja perangkat daerah responsif anak,” ujarnya.

Sementara penghargaan untuk Kategori Perseorangan diberikan kepada pimpinan Rumah Singgah Tepak Sirih Tanjungpinang Lilis Suciati. Penerima penghargaan untuk kategori lembaga aparat penegak hukum ramah anak yakni Polsek Tanjungpinang Timur.

Dalam kategori Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak, penghargaan diterima Pondok Pesantren Hidayatullah Toapaya, Bintan dan Yayasan Hidayatullah Karimun.

Lalu, kategori media ramah anak diberikan kepada Batam Pos, sedangkan kategori untuk rumah sakit peduli korban anak diberikan kepada Rumah Sakit Sayang Ibu Batam.  Terakhir, Penghargaan untuk kategori profesi pendamping anak diterima Mahmud Saltut, yang sehari-hari bekerja sebagai psikolog. (ybh/hio)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.