Pemkot Apresiasi Sinergi dengan Hidayatullah Bontang

marhalah wustha bontang marhalah wustha bontang3Hidayatullah.or.id — Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang melalui Walikota Ir. H. Adi Darma, M. Si mengapresiasi peran kemasyarakatan Yayasan Pesantren Hidayatullah Bontang dan mendorong Hidayatullah untuk terus melanjutkan keterlibatannya dalam pembangunan khususnya di bidang dakwah, pendidikan, sosial, dan pemberdayaan ekonomi sumber daya insani.

Hal itu disampaikan Walikota Adi Darma saat membuka acara Daurah Marhalah Wustha yang dirangkai dengan Pelatihan Dai se-Kaltim dan Kaltara digelar di Gedung Dakwah Hidayatullah Bontang, dibuka pada Kamis (20/08/2015).

“Pemerintah terus mendorong peningkatakn sinergi dengan Hidayatullah dalam rangka bersama-sama menciptakan Kota Bontang yang nyaman, mandiri, dan agamis,” kata Adi Darma dalam sambutannya.

Dikatakan Walikora, Hidayatullah Bontang telah berkontribusi positif bersinergi dengan banyak pihak mendukung implementasi program Kota Bontang khususnya mendorong terciptanya masyarakat yang berbudi luhur yang juga menjadi visi pemerintah kota.

“Apa yang menjadi program Hidayatullah secara nasional lalu turun ke provinsi lalu kemudian dijabarkan di daerah seperti Kota Bontang, telah turut mendukung suksesnya program-program pembangunan wilayah secara sinergis,” tukas Walikota.

Sementara itu Ketua Dewan Syura Hidayatullah, KH. Hamim Thohari, dalam pengarahannya berpesan kepada kaum muslimin khususnya kader Hidayatullah untuk konsisten serta membangun kedisipilan tinggi yang semata diniatkan dalam rangka pengabdian kepada Allah Ta’ala.

Dengan adanya sumber daya manusia yang memiliki loyalitas, konsistensi, serta dedikasi yang baik dalam pengabdian terhadap kepentingan umat secara luas, maka kata Kiai Hamim, akan menumbuhkan etos kerja yang berkinerja tinggi.

“Kita harus mempersiapkan SDM handal. SDM yang handal dari berbagai aspek khusunya spiritualitas dan loyalitas, Insya Allah menjadi kunci eksis dimasa yang akan datang,” pesan beliau.

Ketua PW Hidayatullah Kalimantan Timur, Hamzah Akbar, di kesempatan yang sama menyampaikan terimakash kepada semua pihak khususnya pemerintah Kota Bontang yang selama ini turut bermitra dengan Hidayatullah di Kaltim secara umum. Ia juga menyampaikan bahwa Hidayatullah secara nasional pada bulan November mendatang akan menggelar MUsyawarah Nasional ke-IV di di Balikpapan.

“Insya Allah, dengan dukungan banyak pihak tak terkecuali Pemerintah Kota Bontang, kita berdoa Munas IV Hidayatullah nanti berjalan lancar tanpa kendala yang berarti, Aamiin,” pungkas dia.

Dauroh Marhalah Wustha yang digelar selama 3 hari di Kampus Terpadu Pesantren Hidayatullah Bontang ini dihadiir oleh puluhan dai perwakilan dari berbagai daerah kabupaten/ kota di Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara. (ybh/hio)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.