Pembangunan Asrama Santri Hidayatullah Lingga Dikebut

hidayatullah linggaHidayatullah.or.id — Pembangunan asrama santri Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Lingga, Provinsi Kepulauan Riau, terus dikebut pengerjaannya seraya menunggu cairnya anggaran bantuan pembangunan dari pemerintah.

Pembangunan asrama merupakan bantuan dari Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Riau. Adapun besar anggaran untuk pembangunan sebesar Rp.200.000.000,- (Dua Ratus Juta Rupiah).

Ketua Ponpes Hidayatullah Lingga, Ustadz Awalin menyampaikan bahwa proses pembangunan sampai saat ini terus berjalan.

“Alhamdulillah kita sudah naik bata merah sampai ke atas, tinggal ngecor slop atas saja,” terang Awalin ketika dihubungi via pesan singkat, Senin (21/09/2015).

“Kita mulai awal bulan september 2015 kemarin dan harapan kita dalam waktu 3 (tiga) bulan kedepan asrama sudah bisa kita pakai,” katanya lagi.

Terkait dengan pendanaan, lanjut dia, memang sampai saat ini kami masih menggunakan dana sendiri.
Dia menagatakan pihaknya sudah berkomunikasi dengan pihak Kantor Wilayah Kemenag dan Kemenag mengaku dana bantuan diusahakan secepat mungkin akan cair. Maklum dana kita juga terbatas.

“Mohon doanya agar proses pembangunan dapat berlangsung dengan lancar dan cepat. Semoga dapat cepat ditempati oleh santri kita. Kita sangat berterimakasih kepada semua pihak yang telah membantu terutama Kementerian Agama,” tutup Awalin. (ybh/hio)