Ayo Dukung Gempar Munas IV Hidayatulah

Logo Munas IV Hidayatullah

Logo Munas IV Hidayatullah

Hidayatullah.or.id — Menyongsong helatan akbar Musyawarah Nasional (Munas) IV Hidayatullah, insya Allah digelar pada awal November mendatang, bergulir sebuah kampanye bertajuk Gempar Munas IV Hidayatullah. Munas Gempar?

Jangan kaget dulu. Dari namanya, barangkali di benak terkesan seperti sebuah gerakan “sabotase”. Tapi tentu tidak. Gempar Munas IV (ditulis kapital) adalah akronim dari Gerakan Massa untuk Partisipasi Munas IV Hidayatullah.

Koordinator gerakan ini, Asih Subagyo, mengatakan GEMPAR MUNAS adalah merupakan ajakan bagi kader, anggota, simpatisan, dan masyarakat luas untuk berpartisipasi dalam rangka turut mensukseskan Munas IV Hidayatullah yang dijadwalkan dilaksanakan pada 7-10 Nopember 2015 di Komplek Kampus Pesantren Hidayatullah Gunung Tembak, Balikpapan, Kaltim.

“Bentuk partisipasi yang diharapkan berupa dukungan terhadap kegiatan-kegiatan di seputar Munas, maupun dukungan berupa sumbangan dana, yang jumlahnya tidak mengikat,” kata Asih Subagyo dalam obrolan dengan media ini beberapa waktu lalu.

Asih menyebutkan, Munas IV Hidayatullah sendiri akan dihadiri utusan dari sekitar 300 Pengurus PD dari kabupaten/kota yang tersebar di 34 provinsi di Indonesia.

Para musyawirin adalah dai-dai Hidayatullah, yang telah mengabdi ke masyarakat baik yang berada di perkotaan maupun di pedalaman, daerah minoritas dan perbatasan negara.

Dia menambahkan, dalam Munas kali ini, akan lebih ditekankan pada revitalisasi gerakan dan regenerasi pengurus, serta penguatan program untuk 5 tahun ke depan. Dengan mainstream gerakan yakni tarbiyah, dakwah dan pengembangan kemandirian ekonomi.

“Sehingga ke depan kiprah Hidayatullah semakin dirasakan kehadirannya di tengah-tengah ummat. Sehingga hadirnya gerakan ini, merupakan dukungan langsung bagi panitia Munas, demi suksesnya Munas IV Hidayatullah,” harap Asih yang juga Ketua Departemen Keuangan PP Hidayatullah ini.

GEMPAR MUNAS bergerak melalui kanal-kanal social media serta memanfaatkan jaringan nir-luring (offfline) untuk mengkampanyekan ajakan ini. Di Twitter, gerakan ini bisa diikuti di @gemparmunas4.

Bagi siapa saja yang ingin turut serta mendukung gerakan ini, dapat berdonasi melalui saluran rekening Bank Syariah Mandiri No. 7.555.333.007 atas nama Munas Hidayatullah. Asih Subagyo menyampaikan Munas ini adalah ajang kita bersama demi tersebarnya dakwah di seluruh bumi nusantara.

“Maka partisipasi dari para kader dan umat, sangat kami harapkan. Dana yang terkumpul akan dimanfaatkan untuk memberikan dukungan para dai, baik sebelum, selama dan pasca Munas untuk mensupport program dakwahnya,” pungkas Asih.

Eratkan Ukhuwah
Hajatan silaturrahim akbar seperti Musyawarah Nasional sejatinya acara yang setiap tahun dilaksanakan. Hanya saja dulu namanya usrah. Tujuan utamanya adalah menjalin kebersamaan. Hal ini sebagaimana diakui oleh salah seorang pendiri Hidayatullah yang masih hidup, Ustadz Hasan Ibrahim.

Ustadz Hasan mengatakan, usrah diselenggarakan untuk menghimpun kembali tenaga-tenaga dai Hidayatullah yang sudah tersebar ke berbagai tempat.

Mereka kemudian mendapatkan injeksi spirit yang disampaikan langsung oleh Abdullah Said, penggagas sekaligus perintis Hidayatullah. Usrah kali pertama digelar di Kampus Hidayatullah Karang Bugis pada tahun 1973 yang selalu acaranya berpusat di masjid.

“Jadi kita ingin suasana masjid itu penuh terus. Pusat acara memang di masjid, jadi acara diikuti semua,” kata Hasan Ibrahim seraya mengenang selama beberapa hari acara tidak ada peserta yang jamak shalat karena khawatir tak mengikuti acara secara penuh.

Bagi Hidayatullah, jelas Ustadz Hasan, tradisi silaturrahim dan musyawarah harus terus dilanggengkan. Dengan begitu, kekuatan dan potensi yang berserak akan bisa dipadukan menjadi sebuah kebaikan dalam rangka membangun umat dan peradaban mulia. 

KONFIRMASI DAN INFORMASI LEBIH LANJUT, HUBUNGI:

Sekretariat Balikpapan Kota
Jl. MT. Haryono Ruko BDI Blok III No. 17 Balikpapan

Sekretariat Kampus Hidayatullah Gunung Tembak
Jl. Mulawarman Rt. 25 Kel. Teritip Balikpapan, Kaltim
Email: panitia_munas@hidayatullah.or.id.
Contact Person: Arif Sufia 0821-1711-6671, Risalman 0852-4652-3422, Asih Subagyo 0856-7386-008