Kapolres Qurban di Ponpes Hidayatullah Merauke

Kapolres Kabupaten Merauke AKBP Sri Satyatama

Kapolres Kabupaten Merauke AKBP Sri Satyatama

Kapolres Merauke AKBP Sri SatyatamaHidayatullah.or.id — Pada perayaan hari Raya Idul Adha 1436 Hijriyah yang juga diiringi dengan ibadah qurban, Kapolres Kabupaten Merauke AKBP Sri Satyatama pada kesempatan idul Qurban tahun ini turut melakukan ibadah qurban yang diserahkan langsung ke Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Merauke, Provinsi Papua.

Kapolreas Sri Satyatama melakukan qurban beberapa ekor sapi yang diantar langsung hidup-hidup oleh anggotanya ke Komplek Pesantren Hidayatullah Merauke di Jalan Trans Irian, Cigombong, Kelapa Lima, Kabupaten Merauke.

Hewan qurban yang nantinya didistribusikan ke santri dan warga pesantren serta masyarakat sekitarnya ini diserahterimakan secara simbolis di halaman asrama Pesantren Hidayatullah Merauke.

Sekedar napaktilas, sebelum pemekaran pada tahun 2000, Hidayatullah hampir menempati seluruh Kabupaten di Irian Jaya.

Setelah Irian Jaya dimekarkan menjadi dua provinsi; Papua dan Papua Barat, kabupaten yang dulunya hanya berjumlah 15, saat ini berubah meningkat menjadi 29 kota dan kabupaten. Salah satunya kini Hidayatullah hadir di Merauke. (ybh/hio)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.