DR. Deding Ishak: Ormas Islam Hidayatullah Aset Bangsa

Deding Ishak (pegang mic) saat berbicara di depan wartawan di Gedung MPR RI/ ilustrasi sumber Okezone

Deding Ishak (pegang mic) saat berbicara di depan wartawan di Gedung MPR RI/ Sumber: Okezone

Hidayatullah.or.id — Pimpinan Panitia Khusus Rancangan Undang-undang (Pansus RUU) Ormas DR. H. Deding Ishak, mengatakan seluruh ormas Islam di Indonesia termasuk Hidayatullah merupakan aset bangsa. Bahkan dapat dikatakan tanpa ormas Islam negara ini belum tentu meraih kemerdekaan.

“Kita tahu sejarah pergerakan kemerdekaan bangsa sangat jelas dari peran perjuangan ormas Islam mulai Budi Utomo, Sarekat Islam, Nahdhatul Ulama, Muhammadiyah dan lain sebagainya,” kata Ishak saat dihubungi hidayatullah.com, belum lama ini.

Demikian juga, lanjut Ishak, paska kemerdekaan untuk mewujudkan cita-cita kemerdekaan Indonesia melalui pembangunan untuk kesejahteraan bangsa melalui kiprahnya di berbagai bidang seperti pendidikan, sosial, dakwah maupunn ekomomi umat.

“Seperti yang dilakukan ormas Hidayatullah itu sungguh sangat positif dan kontributif,” ungkapnya mengapresiasi.

Menurut Ishak yang juga Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI ini, pemerintah sangat terbantu dengan keberadaan dan peran ormas yang sejatinya adalah mitra stategis dan utama pemerintah dalam mensejahterakan serta mewujudkan kemaslahatan bangsa Indonesia.

Lebih lanjut, kata Ishak, Hidayatullah diharapkan mampu terus berkiprah untuk umat dan bangsa, serta tidak hanya berkiprah melalui pendidikan, dan dakwah tetapi juga ekonomi umat agar umat menjadi cerdas sehingga tercerahkan dan berakhlakul karimah dengan dakwah rahmatan lilalamin.

“Serta bangsa ini sejahtera dengan bangunan ekonomi yang berwawasan amal shaleh,” demikian imbuh legislator pusat dari Partai Golar asal pemilihan provinsi Jawa Barat ini.

Diketahui, Hidayatullah akan menggelar acara Musyawarah Nasional (Munas) Hidayatullah ke-IV yang insyaAllah akan diselenggarakan di Balikpapan, Kaltim, mulai 7 sampai 10 November 2015. Menyongsong helatan tersebut, sejumlah tokoh nasional turut mengapresiasi dan memberi sumbang saran atas kiprah Hidayatullah. (Ahmad Fazeri)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.