PPI dan Pemuda Hidayatullah Bahas Toleransi Beragama

poros pemuda indonesia sinergi pemuda hidayatullahHidayatullah.or.id – Poros Pemuda Indonesia (PPI) Sulawesi Selatan bekerja sama dengan Pemuda (Syabab) Hidayatullah akan menggelar dialog, Senin (19/10/2015) siang ini. Dialog ini bertempat di Pondok Pesantren (Ponpes) Hidayatullah, Bumi Tamalanrea Permai (BT), Kota Makassar.

“Dialog tersebut mengangkat tema Islam sebagai Pilar Utama dalam Wewujudkan Toleransi Antarumat Beragama. Rencananya menghadirkan empat pembicara,” tulis Andi Aswadi, Sekretaris PPI Sulsel seperti juga dikutip laman Tibun Timur, Ahad (18/10/2015) siang.

Pembicara pertama, Ir Abdul Majid yang juga Ketua PW Hidayatullah Sulawesi Selatan. . Majid akan membahas tema Peran Santri dalam Mewujudkan Toleransi Antarumat Beragama.

Pembicara kedua, Dr KH Bakri Wahid Lc MA dari Persyarikatan Muhammadiyah sekaligus pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulsel. Bakri Wahid akan membahas tema Islam sebagai Agama Perdamaian dan Pelopor Toleransi Antarumat Beragama.

Pembicara ketiga, Ketua Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Kota Makassar Abdul Karim. Karim akan membahas tema Peran Pemuda dalam Mewujudkan Toleransi Antarumat Beragama.

Sedangkan pembicara keempat adalah perwakilan dari Kementrian Agama Bidang Hubungan Antarummat Beragama Kota Makassar yang akan membahas Peran Kementrian Agama dalam Mewujudkan Toleransi Antarumat Beragama.

Adapun dari PPI dan Syabab Hidayatullah selain sebagai fasilitator sekaligus menjadi pengarah acara dalam dialog yang akan berlangsung intensif ini. Kegiatan ini mengundang berbagai elemen masyarakat khususnya dari institusi kepemudaan nasional di Makassar, Sulawesi Selatan dan sekitarnya. (ybh/hio)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.