Bankaltim HUT ke-50 Tahun di Ponpes Hidayatullah Bontang

Bankaltim Syukuran HUT ke-50 Tahun di Ponpes Hidayatullah BontangHidayatullah.or.id — Semarak kemeriahan Hari Ulang Tahun (HUT) Bankaltim ke-50 tahun menular hingga ke Kota Bontang. Berbagai macam kegiatan pun digelar Bankaltim cabang Bontang di tahun emasnya tersebut, mulai dari donor darah, bakti sosial, resepsi dan syukuran bersama nasabah, hingga gathering family.

Rangkaian kegiatan yang mengambil tema ‘Sinergitas di Tahun Emas’ ini diawali dengan donor darah. Acara yang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Bontang ini dilaksanakan Senin, 12 Oktober lalu dengan mendapatkan 30 kantong darah.

Esok harinya, Selasa (13/10) Bankaltim cabang Bontang menggelar anjangsana dan bakti sosial Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Bontang yang beralamat di Jl Imam Bonjol, Gunung Sari, Bontang Utara.

Menurut Pimpinan BPD Kaltim Cabang Bontang Sayid M Hanafiah, kegiatan anjangsana dan bakti sosial ini sebagai ungkapan syukur dan berbagi kepada pihak-pihak yang membutuhkan di usia Bankaltim yang sudah memasuki 50 tahun.

“Ini bentuk ucapan syukur kami atas usia ke-50 tahun, kami berusaha membagi rezeki yang didapat kepada adik-adik yang kurang mampu,” tambah Sayid.

Selain kedua acara tersebut, Sayid melanjutkan, Bankaltim memberikan pelayanan berupa resepsi atau syukuran bersama nasabah yang bertransaksi di Kantor Bankaltim Cabang Bontang pada Kamis, 15 Oktober. Para nasabah disediakan makanan ringan sembari menunggu bertransaksi di Bankaltim saat itu.

“Nasabah adalah bagian dari Bankaltim, makanya kami sengaja menyediakan makanan saat mereka bertransaksi,” imbuh dia.

Terpisah, Wali Kota Bontang, Adi Darma mengapresiasi Bankaltim cabang Bontang. Pasalnya, selama ini, bank pelat merah tersebut memberikan dampak positif bagi pertumbuhan, perekonomian serta pembangunan di Kota Taman. Bahkan, kehadiran Bank BPD Kaltim juga menjadi salah satu sumber pendapatan daerah dalam rangka meningkatkan taraf hidup masyarakat.

Menurut Adi Darma, kehadiran lembaga keuangan bank seperti Bank Kaltim cabang Bontang merupakan bagian penting dalam mendukung perkembangan ekonomi masyarakat. Sebagai bank pemerintah, Wali Kota meminta agar Bank Kaltim cabang Bontang memberikan porsi keberpihakan yang lebih besar bagi pelaku usaha kecil dan menengah. Peranan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) sangat besar dalam mendukung stabil dan mampu memperkuat perekonomian nasional, tak terkecuali di Kota Bontang.

Senada dengan itu Ketua Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Bontang, Ustadz Muhammad Nurdin AR, dalam kesempatan tersebut mengatakan Bank Kaltim tidak saja telah berkontribusi dalam mendukung perkembangan ekonomi masyarakat, tetapi juga telah turut menjadi perusahaan daerah pemerintah yang berkontribusi positif terhadap berbagai program sosial Pesantren Hidayatullah Bontang.

“Mewakili keluarga besar Pesantren Hidayatullah Bontang, kami memberi apresiasi yang tinggi kepada Bank Kaltim khususnya cabang Bontang yang telah mendukung upaya pemberdayaan ekonomo dan menopang penyelenggaran program sosial masyarakat yang membutuhkan,” kata Ustadz Muhammad Nurdin.

Sekadar informasi, BPD Kaltim atau Bankaltim sebagai salah satu Perusahaan Daerah (BUMD) milik Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota se-Kaltim yang didirikan 14 Oktober 1965 tepat pada tanggal 14 Oktober 2015 kemarin merayakan hari ulang tahun ke-50 tahun. (klik/ybh)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.