Pemkot Batam Puji Hidayatullah Beri Kontribusi Positif bagi Pembangunan Kawasan

Pemerintah Puji Hidayatullah Beri Kontribusi bagi Pembangunan Kepri (1) Pemerintah Puji Hidayatullah Beri Kontribusi bagi Pembangunan Kepri (2) Pemerintah Puji Hidayatullah Beri Kontribusi bagi Pembangunan Kepri (3) Pemerintah Puji Hidayatullah Beri Kontribusi bagi Pembangunan Kepri (4) Pemerintah Puji Hidayatullah Beri Kontribusi bagi Pembangunan Kepri (5) Pemerintah Puji Hidayatullah Beri Kontribusi bagi Pembangunan Kepri (7) Pemerintah Puji Hidayatullah Beri Kontribusi bagi Pembangunan Kepri (8) Pemerintah Puji Hidayatullah Beri Kontribusi bagi Pembangunan Kepri (9) Pemerintah Puji Hidayatullah Beri Kontribusi bagi Pembangunan Kepri (10) Pemerintah Puji Hidayatullah Beri Kontribusi bagi Pembangunan Kepri (12) Pemerintah Puji Hidayatullah Beri Kontribusi bagi Pembangunan Kepri (13) Pemerintah Puji Hidayatullah Beri Kontribusi bagi Pembangunan Kepri (14) Pemerintah Puji Hidayatullah Beri Kontribusi bagi Pembangunan Kepri (16) Pemerintah Puji Hidayatullah Beri Kontribusi bagi Pembangunan Kepri (17) Hidayatullah.or.id – Ketua Umum DPP Hidayatullah, H Nashirul Haq membuka Musyawarah Wilayah Hidayatullah Kepri yang ke-4 di Batuaji, Sabtu (5/11). Muswil yang bertemakan ‘Membangun Moralitas Umat Menuju Kepri yang Cerdas, Sejahtera dan Berakhlaq Mulia’ ini berlangsung selama dua hari.

Ketua Umum DPP Hidayatullah, H Nashirul Haq dalam sambutannya memberikan apresiasi yang luar biasa kepada pengurus Hidayatullah Kepri yang telah membawa Hidayatullah maju dan berkembang pesat serta memberikan kontribusi yang besar kepada pembangunan Kepri.

“Diharapkan dari Muswil ini Hidayatullah dapat merumuskan dan menerapkan kebijakan-kebijakan Hidayatullah kedepan, serta memberikan kontribusi yang lebih besar lagi terhadap pembangunan Kepri,” kata Nashirul Haq.

Dengan adanya Muswil ini, lanjut Nashirul Haq, agenda pada bidang-bidang tertentu, seperti peningkatan kualitas kader dari segi intelektual, spritualitas, dan profesionalisme, optimalisasi program tarbiyah dan pendidikan, optimalisasi gerakan dakwah dan pelayanan umat, dan mewujudkan kemandirian ekonomi anggota dan organisasi dapat terlaksana dengan baik.

“Dari sini diharapkan anggota Hidayatullah memiliki kemampuan bagaimana dakwah ini bisa diterima di Kepri sebagai dakwah Rahmatan Lil Alamin. Selain itu memiliki kemampuan finansial sehingga bisa memberikan kontribusi kepada organisasi dalam bentuk infak dan zakat,” katanya.

Di kesempatan yang sama, Pemerintah Kota Batam yang diwakili Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Gintoyono Batong, mengatakan Pemerintah Kota Batam mengapresiasi positif peran pembangunan Hidayatullah di kawasan ini.

Gintoyono yang membacakan sambutan tertulis walikota mengatakan pemerintah sangat mendukung gerakan dakwah dan tarbiyah yang dilakukan oleh Hidayatullah Keulauan Riau dalam mendukung terciptanya visi kota Batam menjadi bandar dunia yang madani.

Masih dalam rangkaian pembukaan, dilakukan pula prosesi seremoni penugasan kader da’I Hidayatullah Nusantara oleh Ketua Bidang Sumber Daya Insani DPP Hidayatullah, Ustadz Abdul Muhaimin.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Wilayah Hidayatullah Kepri 2005-2015, Ustaz Jamaluddin Nur dalam sambutannya mengatakan, bahwa Muswil ini bukan hanya sekedar memilih ketua saja namun dari sini bisa membangun program-progam Hidayatullah lima tahun kedepan. Lebih lanjut ia melaporkan perkembangan Hidayatullah di Kepri secara umum dengan progres yang cukup baik. Hal ini ditandai dengan beragam kemajuan ditiap-tiap daerah.

Namun, masih menurut beliau, sampai saat ini, masih ada 2 kabupaten yang belum bisa diisi oleh cabang Hidayatullah. Hal ini menjadi target bersama untuk dilengkapi dalam waktu dekat. “Seperti di Natuna dan Anambas ini akan menjadi target bersama untuk mengisi dakwah disana. Dan saya yakin dengan semangat Da’i-Da’i Hidayatullah, Hidayatullah dapat diterima disana,” katanya.

Muswil IV Hidayatullah Kepulauan Riau ini menetapkan Dewan Pengurus Wilayah Kepulauan Riau masa bakti 2015-2020 melalui mekanisme syuro, menggantikan Ustadz H. Jamaludin Nur yang telah menjabat selama 3 kali periode dan kini diamanahi menjadi Pengurus DPP Hidayatullah bidang hubungan antar lembaga.

Muswil berjalan dengan lancar serta telah menetapkan pengurus wilayah Hidayatullah Kepri masa bakti 2015 – 2020 yang yang diketuai oleh Ustadz Khoirul Amri. Khoirul Amri didampingi Sekretaris oleh Muhammad Sidik, Bendahara Sarno Dzikrillah, Ketua Depertemen Pendidikan Farhan Siswanto, Kepala Departemen Pengkaderan dan Pembinaan Anggota Sumarno, Ketua Departemen Dakwah dan Pelayanan Umat Ahmad Hanafi Taher.

Lalu selanutnya Ketua Departemen Ekonomi dan Keuangan dijabat oleh Sutarman dan Ketua Departemen Kesehatan diamanatkan kepada Rahmat Hidayat. Pada kesempatan itu pula ditetapkan Ustadz Jamaludin Nur sebagai Ketua Dewan Pakar dan Penasehat Hidayatullah Kepulauan Riau. Musyawarah Wilayah IV Hidayatullah Kepulauan Riau ini diikuti oleh seluruh unsur pengurus daerah yaitu Batam, Tanjung Pinang, Bintan, Tanjung Balai Karimun, dan PD Lingga.

Muswil Hidayatullah Riau kali ini semakin semarak dengan beragam kegiatan mulai dari seminar parenting, talkshow pendidikan, bazar peradaban, lapak kuliner, lomba mewarnai, lomba ranking satu, dan lain-lain.

Semoga kepengurusan baru ini mampu mengantarkan dan meningkatkan kiprah Hidayatullah di Kepulauan Riau ini dalam mewujudkan visi besar Hidayatullah serta mendukung visi pemerintah propinsi Kepulauan Riau. Sukses Hidayatullah, Sukses Kepri. (ybh/hio)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.