Kader Didorong Tingkatkan Bina Spiritual dan Intelektual

Pengurus Didorong Terus Tingkatkan Pembinaan Spiritual dan Intelektual Pengurus Didorong Terus Tingkatkan Pembinaan Spiritual dan Intelektual2 Hidayatullah.or.id – Ketua Umum DPP Hidayatullah Ustadz Nashirul Haq mendorong kepada segenap pengurus baru wilayah organisasi Hidayatullah untuk terus meningkatkan kualitas pembinaaan spiritual dan intelektual.

“Sebagai harapan terhadap ketua dan jajaran Dewan Pengurus Wilayah Hidayatullah, hendaknya lebih meningkatkan kualitas pembinaan spiritual dan intelektual pengurus dan anggotanya sebagai modal interaksi dengan lingkungan internal maupun eksternal,” kata Ustadz Nashirul belum lama ini.

Beliau mengimbuhkan, para musyawirin diyakini pasti mendukung sepenuhnya keputusan Dewan Pengurus Pusat tentang penetapan keta Dewan Pengurus Wilayah yang merupakan kader terbaik.

Tim formatur yang dibentuk diharapkan memilih anggota Dewan Pengurus Wilayah dengan pertimbangan yang dewasa dan obyektif terhadap kualitas spiritual, intelektual, manajerial, serta yang diyakini memiliki integritas dan kapabilitas dalam mengemban amanah kepengurusan pada periode 2015-2020.

“Kami sampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada pengurus Pimpinan Wilayah periode 2010-2015 yang telah mencurahkan tenaga, pikiran dan waktunya untuk memberikan yang terbaik dalam mengemban amanah perjuangan selama lima tahun ini,” katanya.

Musyawarah Wilayah merupakan forum musyawarah terlengkap di tingkat wilayah yang diselenggarakan sekali dalam lima tahun.

Musyawarah Wilayah ini diselenggarakan dalam rangka mendengar Laporan Pertanggungjawaban Dewan Pimpinan Wilayah sebagai bahan evaluasi bersama atas kiprah dan kinerja anggota dan kader Hidayatullah pada umumnya dan kader yang mendapatkan amanah untuk mengelola jamaah dan organisasi Hidayatullah di Wilayah ini selama periode 2010-2015.

“[Evaluasi] sejauh mana waktu, tenaga dan sumberdaya lain yang kita korbankan serta seserius apa ibadah dan do’a kita berdampak dan memberikan kontribusi terhadap kemajuan Islam dan memberikan manfaat kepada ummat. Ada hal yang wajib disyukuri namun tidak sedikit yang harus diistighfarkan,” tukasnya.

Ketum juga berpesan hendaknya dipastikan bahwa semua anggota dan kader Hidayatullah terdaftar dan aktif dalam halaqah, masjid-masjid yang berada di bawah binaan anggota dan kader Hidayatullah.

Kader pun diimbau untuk menyemarakkan dan memakmurkan kegiatan ta’lim diniyah, serta mengembangkan program yang terukur secara kuantitatif. Juga mendorong terus ditingkatkannya penambahan jumlah amal usaha dan badan usaha yang dikelola baik amal usaha pendidikan, sosial, dakwah dan badan usaha ekonomi. (ybh/hio)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.