Peletakan Batu Pertama Masjid Al–Muthadin Hidayatullah Kukar

kukar-Peletakan-Batu-PertamaHidayatullah.or.id – Pembukaan Musyawarah Daerah (Musda) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Hidayahtullah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) sekaligus dilakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al Muthadin di Pondok Pesantren (Ponpes) Hidayatullah Loa Kulu, Kalimantan Timur, Rabu (13/1/2016) pagi.

Prosesi peletakan batu pertama pembangunan Masjid dilakukan oleh Pj. Bupati Kutai Kartanegara H. Chairil Anwar di dampingi Camat Loa Kulu Agus Syarif dan Kepala Pondok Pesantren Hidayatullah Kutai Kartanegara Ustaz Nurdin.

Dalam arahannya, Chairil Anwar mengatakan bahwa perkembangan zaman terus berubah, peradaban umat manusia pun tumbuh dan berkembang tanpa titik final. Perkembangan teknologi yang tak dapat lagi di bendung, merubah pola fikir dan sikap masyarakat.

“Sungguh tepat jika kita menjadikan nilai-nilai Islam sebagai benteng diri, keluarga dan masyarakat,” ungkapnya.

Ia mengingatkan bahwa pembangunan masyarakat tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah semata tetapi menjadi tanggung jawab semua komponen masyarakat termasuk Hidayatullah dengan lembaga pendidikan pondok pesantren yang dimiliki.

Selain itu, juga ia merasa bahagia karena pada pelaksanaan musda kali ini dibarengi dengan peletakan baru pertama Masjid Al Muthadin di Pondok Pesantren Hidayatullah. Masjid tersebut merupakan sebuah masjid yang representatif bagi masyarakat dimana fungsinya sebagai pusat ibadah dan sentral kegiatan masyarakat.

Di akhir, ia berharap dengan berdirinya mesjid ini akan mampu memberikan warna dalam pembentukan insan-insan yang kuat serta menjadikan wadah untuk menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan diantara seluruh warga masyarakat khususnya para santri dan santriwati yang menimba ilmu di pondok pesantren ini. (wn/hio)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.