Hidayatullah Batam Tuan Rumah Dialog Deradikalisasi

Syabab Hidayatullah BatamHidayatullah.or.id – Lembaga Dakwah Mahasiswa Indonesia (LDMI) Cabang Batam bersama Forum Pemberdayaan Pesantren (FPP) Kepulauan Riau mengelar dialog deradikalisasi, dengan tema ‘Menjaga Kondusifitas Bermasyarakat dalam Konteks Kerukunan Umat Beragama’, Sabtu (30/1) lalu di Aula Pesantren Hidayatullah Batam.

Acara yang berlangsung secara intensif sehari ini turut didukung oleh Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Riau, Pengurus Wilayah (PW) Syabab Hidayatullah Kepulauan Riau dan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Hidayatullah Batam.

Direktur LDMI, Andriansyah Sinaga, mengatakan, bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka membangun diskusi bersama organisasi Islam.

“Diskusi deradikalisasi dalam rangka menyikapi aksi teror yang telah mencinderai rasa kenyaman dan kedamaian, dalam kehidupan beragama dan bermasyarakat di Indonesia,” katanya.

Radikalisme yang mengatasnamakan agama, kata Andriansyah, sudah jauh melenceng dari nilai-nilai agama terutama Islam.

Kata dia, Islam adalah rahmatan lil alamin yang selalu menebarkan kebaikan, sebagaimana yang dicontohkan oleh Nabi Muhammad Shallallaahu Álaihi Wasallam.

“Islam tidak pernah menebar teror dan permusuhan,” katanya.

LDMI, kata dia, terus membangun kerjasama dan sinergitas dalam menciptakan wacana dan kerjasama dengan berbagai pihak untuk merintis jalan dakwah dalam rangka membangun kerukunan umat beragama yang lebih baik di Indonesia.

“LDMI mengucapkan terima kasih kepada Forum Pemberdayaan Pesantren (FPP) Kepulauan Riau dan Pesantren Hidayatullah atas kerjasama kegiatan ini” pungkas dia.* (ybh/hio)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.