Pemuda Hidayatullah sebagai Agen Perawat Kohesi Sosial

Syabab Hidayatullah MakassarHidayatullah.or.id – Pemuda Hidayatullah harus terus menguatkan peranannya sebagai perekat kemaslahatan di masyarakat dan menjadi instrumen penting terbangunnya kohesi sosial keummatan dimanapun berada.

Hal itu disampaikan Ketua Umum Syabab Hidayatullah Muhammad Naspi Arsyad dalam acara “Sekolah Sistematika Wahyu” berupa dialog kelembagaan yang digelar di Meeting Room Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (8/2).

“Peran fundamental dalam menjaga keberagamaan Islam di Indonesia telah menjadi corak khas Hidayatullah yang dirintis anak-anak muda sehingga dapat diterima dimana saja,” kata Naspi.

Pemuda Hidayatullah, tegas Naspi, harus turut menjaga kualitas serta mutu umat Islam Indonesia seraya berharap Hidayatullah dapat terus menjadi instrumen kohesi sosial dan perekat ukhuwah umat dengan menguatkan perannya menciptakan kedamaian dalam tubuh umat Islam dan bangsa tercinta.Syabab Hidayatullah Makassar2

Naspi mengingatkan bahwa kaum muda adalah bagaikan burung dengan sayap terbang yang sangat kuat. Meski realitanya, ada yang belum menyadari potensinya tersebut terutama potensi keimanan.

“Ketika seorang pemuda bertekad meleburkan diri dalam arus kemaslahatan sosial, maka itulah sayap terbang pemuda dalam mengeksiskan jatidirinya,” pungkas lelaki yang juga Direktur Pondok Tahfidz Qur’an Al Humairah, Sukabumi, Jawa Barat ini.

Sementara itu, Ketua PW Syabab Hidayatullah Sulawesi Selatan, Muhammad Robianto, menjelaskan acara ini sebagai media sharing konsep dakwah dan tarbiyah Hidayatullah dengan generasi muda Hidayatullah, terutama yang sedang menjalani proses perkuliahan di Makassar.

Robianto menegaskan bahwa perguruan tinggi adalah institusi akademik yang sangat strategis bagi semua organisasi, apapun bentuknya.

“Sejarah telah memaparkan bahwa perjalanan bangsa ini tidak terlepas dari peran kampus-kampus perguruan tinggi, terutama kalangan mahasiswa,” tukas Robianto.

Acara ini diikuti oleh 40-an mahasiswa se-Makassar. Acara yang digelar intensif selama 2 hari ini menghadirkan juga salah seorang tokoh senior Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Sulawesi Selatan, Ir Khairul Baits, yang kini menjadi Ketua Bidang Orgasni DPP Hidayatullah. (ybh/hio)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.