ACT Silaturrahim ke Pesantren Hidayatullah Gunung Tembak

ACT di Hidayatullah Balikpapan ACT di Hidayatullah Balikpapan2Hidayatullah.or.id – Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Gunung Tembak Pusat, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, kedatangan tamu dari tim relawan kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Jakarta.

Kedua tamu disambut hangat oleh pengurus pada Rabu (10/02/2016) lalu bertepatan dengan waktu Ashar. Mereka didaulat menyampaikan sepatah kata di hadapan jamaah.

Dihadapan jamaah shalat jamaah ashar, perwakilan dari tim ACT bertaaruf. Pertama, Muhammad Insan Nurrohman, salah satu pengurus ACT Jakarta. Bersama Insan (panggilannya), hadir pula Ruli Renata yang juga rekan pengurus ACT Pusat, Jakarta.

“Alhamdulillah kami sangat bahagia bisa bersilaturrahim ke Hidayatullah Pusat setelah sebelumnya sering berkunjung ke cabangnya di daerah-daerah,” ujar pria kelahiran Blitar ini.

Insan juga berharap agar silaturrahmi ini bisa terus berjalan dan saling bekerjasama dalam mewujudkan visi membangun peradaban mulia.

“ACT ini mempunyai tujuan yang relatif sama dengan Hidayatullah, yaitu membangun peradaban ummat melalui program kemanusiaan, kerelawanan, dan kedermawanan,” tambahnya.

Hadirnya tim dari ACT ini dalam rangka Silaturrahmi sekaligus diskusi bersama pengurus YPPH tentang kemanusiaan.

“Tentunya kami sangat berharap bisa saling membantu dengan Hidayatullah, apalagi kami (ACT, Red) sudah sering kerjasama dengan BMH (Baitul Maal Hidayatullah) dalam hal kemanusiaan,” ungkap Insan kepada media ini setelah bertaaruf di depan jamaah ashar.

Acara kemudian dilanjutkan diskusi ringan sekaligus foto bersama Pimpinan Umum Hidayatullah serta perwakilan dari Pengurus Harian YPPH Pusat.*/ Ahmad Munir

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.