Hidayatullah Jayapura Tuan Rumah Outbond Kebangsaan

Hidayatullah Jayapura Tuan Rumah Outbond Cinta Tanah Air Hidayatullah Jayapura Tuan Rumah Outbond Cinta Tanah Air2Hidayatullah.or.id – Ratusan anak yang merupakan pelajar SD/MI di se-wilayah Jayapura, Papua, mengikuti Latihan Kepemimpinan dan Outbond Nasionalisme Kebangsaan, yang digelar Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 411/Raider, Salatiga. Kegiatan itu digelar di Pondok Pesantren Hidayatullah, Holtekam, Jayapura, Sabtu – Minggu (27-28/2) kemarin.

Dansatgas Yonif 411/Raider, Salatiga melalui Pasiter Satgas Letda Inf Nowo Kiswanto mengatakan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan bersama anak-anak SD/MI di Jayapura ini, bertujuan untuk melatih keberanian, kepemimpinan serta kedisiplinan dalam menumbuhkan rasa cinta tanah air.

“Inti dari kegiatan ini adalah untuk melatih keberanian, memiliki jiwa kepemimpinan serta rasa kedisiplinan dalam menumbuhkan rasa cinta tanah air,” terang Letda Inf Nowo Kiswanto dalam rilisnya.

Sementara, Yudi, salah seorang guru Pesantren Hidayatullah Jayappura, mengatakan, bahwa kegiatan ini juga untuk menumbuhkan sifat patriotisme bagi para siswanya. Pasalnya, bagaimanapun juga tongkat estafet pembangunan harus tetap berjalan dan mereka mau tidak mau harus menerimanya.

Selain itu, dalam kegiatan tersebut di dalamnya dilakukan penggemblengan mental. Meski masih terlalu dini, namun jika mental anak-anak ini sudah jadi maka mereka siap menjadi generus yang berani, siap memimpin serta penuh kedisiplinan.

“Kami selaku guru, menyampaikan rasa terima kasih atas kerjasamanya dalam mendidik anak-anak sehingga ke depan dapat menjadi generasi yang penuh tanggungjawab,” tandas Yudi. (red/hio)