Hidayatullah Luwu Timur dan Kabupaten Paser Gelar Raker

Hidayatullah.or.id – Wakil Bupati Luwu Timur Irwan Bachri Syam membuka secara resmi Rapat Kerja Daerah (Rakerda) VI Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Hidayatullah yang dipusatkan di Mesjid Pesantren Hidayatullah, Luwu Timur, Sulawesi Selatan, Sabtu (27/02/2016).

Irwan didampingi oleh Camat Towuti, Aswan Asis dan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Hidayahtullah Sulawesi Selatan, Mardhatillah.

Wabup dalam sambutannya mengajak seluruh komponen Hidayatullah bersama-sama pemerintah memberikan pencerahan kepada masyarakat khususnya umat Islam agar tidak gampang terpedaya. Apalagi banyak propaganda yang mengaitkan gerakan Islam dengan aksi terorisme.

“Kita harus mengubah stigma negatif terhadap umat Islam. Kita harus tunjukkan bahwa Islam itu Rahmatan Lil Alamin” katanya dikutip LKBN Antara Sulsel.

Dia menegaskan bahwa aliran sesat atau pun paham-paham menyimpang yang mengatasnamankan Islam perlu disikapi bersama agar tidak menimbulkan keresahan di tengah-tengah masyarakat.

“Camat dan kepala desa, saya minta selalu memantau kondisi wilayahnya, laporkan bila ada hal-hal yang perlu kita sikapi bersama,” katanya.

Terkait rakerda, Irwan berharap pengurus Hidayatullah dapat merumuskan berbagai hal yang bermanfaat bagi masyarakat dan selalu sejalan dengan program yang dicanangkan pemerintah.

Irwan juga bersyukur karena pidato pertamanya sebagai wakil pemerintah dilakukan di masjid. “Semoga ini awal yang baik dan mendapatkan berkah dari Allah SWT” ungkapnya.

Ketua DPW Hidayatullah Sulawesi Selatan, Mardhatillah mengatakan visi utama Hidayatullah ditujukan untuk membangun peradaban Islam melalui dakwah dan tarbiyah.

“Sejak dulu, Hidayatullah memang selalu sejalan dengan pemerintah dan memfokuskan pada pendidikan Islam, sebab untuk membangun peradaban harus didasari ilmu,” jelasnya.

Usai membuka Rakerda, Wabup Irwan melakukan peletakan batu pertama pembangunan Aula, Guest House dan asrama Putri pondok Pesantren Hidayatullah.

Di waktu yang relatif bersamaan, Dewan Pimpinan Daerah Hidayatullah menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) 2016 Kabupaten Paser. Kegiatan itu dipusatkan di Masjid Pesantren Hidayatullah di Kecamata Kuaro, Sabtu (27/2).

Rakerda itu dibuka Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Ir Bahruddin Msi. Dia mengajak seluruh komponen Hidayatullah bersama-sama pemerintah memberikan pencerahan kepada masyarakat, agar tidak gampang terpedaya. Mengingat, banyak propaganda yang mengaitkan gerakan Islam dengan aksi terorisme dan ajaran radikal.

“Kita harus mengubah stigma negatif terhadap umat Islam, agar tidak menimbulkan keresahan di tengah-tengah masyarakat. selain itu kita harus tunjukkan bahwa Islam itu agama rahmatan lil alamin,” kata Bahruddin dikutip Kaltim Post (Prokal Grup).

Selanjutnya, diharapkan pegurus Hidayatullah dapat merumuskan berbagai hal-hal. Terlebih yang bermanfaat bagi masyarakat dan selalu sejalan dengan program yang dicanangkan pemerintah.

“Semoga ini awal yang baik dan mendapatkan berkah dari Allah SWT. Mengingat Hidayatullah memang selalu sejalan dengan pemerintah dan memfokuskan pada pendidikan Islam. Sebab, untuk membangun peradaban harus didasari ilmu,” lanjutnya.

Hadir pada kesempatan tersebut Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah Hidayatullah Kaltim dan Kepala Kantor Kementerian Agama Paser H Maslekhan. (ybh/hio)

FOTO-FOTO

Hidayatullah Luwu Timur dan Paser Dukung Program Pembangunan Hidayatullah Luwu Timur dan Paser Dukung Program Pembangunan2 Hidayatullah Luwu Timur dan Paser Dukung Program Pembangunan3

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.